oleh

DPRD Jabar Ajukan Santri Supaya Dijadikan Prioritas Vaksinasi COVID-19

BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) mendorong agar santri mendapatkan prioritas vaksinisasi Covid-19.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi mengatakan prioritas itu dikarenakan santri ada dalam satu area komunitas, yaitu pondok pesantren. Sehingga apabila ada yang terinfeksi Covid-19 maka dapat mudah menyebar.

“Tenaga kesehatan, oke, yang berdekatan langsung dengan penegakan hukum, oke. Kami berharap vaksinasi Covid-19 terhadap santri juga mendapatkan prioritas,” Sidkon Djampi di Gedung Sate, Bandung, Kamis (4/2).

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar ini berharap apabila mendapatkan prioritas vaksinisasi Covid-19, maka para santri dapat melaksanakan pembelajaran dengan aman dan nyaman di lingkungan pondok pesantren.

Maka dari itu, dia mendorong hal di atas kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, supaya penanganan vaksinasasi Covid-19 terhadap santri di lingkungan pondok pesantren dapat terlaksana.

Kendati demikian, dia belum mengetahui ada berapa banyak jumlah santri dan pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. “Saya belum mengetahui data informasi terakhir,” tutupnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadwalkan para santri, kiai dan ulama yang ada di lingkungan pesantren akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Maret 2021 mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga