Aries Maulanar, Desainer 3D Asal Bandung yang Angkat Pop Culture Indonesia

BANDUNG – Seniman asal Kota Bandung, Aries Maulanar merupakan pembuat karya desain 3d yang berbeda dari biasanya. Ia menciptakan desain karakter 3 dimensi dari beberapa tokoh ternama, misalnya seperti sosok Presiden Joko Widodo dan almarhum Godfather of Brokenheart Didi kempot.

Lalu, ada juga tokoh influencer seperti; sosok Gofar Hilman, Uus, Mohan Hazian, BBQ Mountain Boys, Arian13 (Vokalis Seringai), Rekti Yoewono (Vokalis The Sigit), Atep (Mantan Pemain Persib Bandung), hingga Coki-Muslim dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Sebenarnya konten desain yang saya bikin saat ini lebih berfokus pada pop culture Indonesia. Sehingga saya banyak membuat karakter tokoh-tokoh dalam negeri, khususnya yang memilki ciri khas atau identitas tersendiri, karena nantinya hal itu dapat memudahkan orang lain untuk mengenali karakter yang saya buat,” katanya.

Sarjana Desain Komunikasi Visual dari Institut Teknologi Nasional Bandung ini memiliki keahlian yang jarang dimiliki oleh desainer lainnya. Hal ini dikarenakan gambar yang ia ciptakan memiliki keunikan tersendiri dengan detail yang terlihat begitu nyata.

“Membuat gambar 3D modelling itu adalah hal yang sangat saya sukai, karena saya dapat membuat karya dari berbagai sudut pandang dan tentunya dapat dinikmati oleh orang lain dari berbagai aspek pula. Saya juga memang terinspirasi dari Peter Tarka (Seniman asal London Inggris),” ujarnya.

Saat ini hasil karya-karyanya menjadi viral. Ia banyak mendapatkan respon positif serta pujian dari berbagai kalangan. Selain itu, banyak sekali orang yang menyangka bahwa karya yang Ia buat adalah karya berbentuk fisik layaknya action figure.

“Ada hal yang lucu mengenai tanggapan orang-orang tentang karya saya, karena 70% orang-orang beranggapan itu karya fisik, padahal itu hanya gambar saja,” ungkapnya.

Pendapat tersebut malah memunculkan ide bagi Aries Maulanar untuk membuat hasil gambarnya menjadi bentuk fisik.

“Rencananya sekarang lagi proses nyari vendor untuk produksi. Pokoknya nanti, karakter-karakter 3 dimensi yang telah saya buat bakal dijadikan dalam bentuk fisik,” tambahnya. (mg16)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan