oleh

Antisipasi ‘Ledakan’ Pasien Korona, RSUD R Syamsudin SH Tambah 20 Tempat Tidur

Untuk itu, Feri meminta agar para anggota selalu menjaga kesehatan sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar. Termasuk nanti para anggota TNI akan mendapatkan vaksinasi pada tahap kedua. “Sekarang, ta­hap pertama dilakukan un­tuk tenaga kesehatan. Nanti sekitar Maret baru giliran TNI dan Polri,” jelasnya.

Tidak hanya itu, katanya, sesuai arahan Panglima Ko­dam III/Siliwangi, agar para anggota TNI wajib melaku­kan berbagai langkah inovasi dan pencegahan terhadap kasus covid-19 ini. Apalagi, dari data yang diperoleh, Provinsi Jawa Barat masih menjadi wilayah yang tinggi akan kasus penderita virus berbahaya tersebut. “Kita akan lebih mengintensifkan kegiatan operasional kedisi­plinan Prokes serta mendi­rikan kembali posko-posko,” ungkapnya.

Para anggota TNI pun akan melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah kepada masyarakat untuk mengedu­kasi penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi yang dicanang­kan pemerintah. “Termasuk sosialisasi di media sosial,” sebutnya.

Koordinasi dengan ber­bagai unsur masyarakat pun akan terus dilakukan. Mis­alnya meminta kepada setiap pengurus masjid agar mem­berikan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara terkait protokol keseha­tan setiap 3 jam sekali.

“Mudah-mudahan dengan berbagai terobosan ini dapat meminimalkan penyebaran virus covid-19 dan terbentuk masyarakat yang tangguh,” pungkasnya.(job3/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga