oleh

Antisipasi ‘Ledakan’ Pasien Korona, RSUD R Syamsudin SH Tambah 20 Tempat Tidur

Mengenai vaksinasi, jelas Bahrul, dari 1.500 tenaga kesehatan, yang memenuhi persyaratan divaksinasi se­banyak 1.323 orang. Tenaga kesehatan yang tidak divak­sinasi karena merupakan penyintas, mengalami ko­morbid, dan faktor lainnya.

“Jumlah sebanyak 1.323 orang tenaga kesehatan ini berdasarkan hasil screening awal. Nanti saat akan diimu­nisasi akan ada screening lagi,” tuturnya.

Untuk mempercepat dan menyesuaikan waktu pelak­sanaan vaksinasi dengan jumlah nakes, RSUD Syam­sudin SH menggunakan dua pos pelaksanaan vaksinasi dengan tiga siklus (tahapan) per hari di setiap posnya. “Satu siklus itu kita lakukan vaksinasi terhadap 60 orang. Jadi, totalnya ada 360 orang nakes per hari,” katanya.

Targetnya, vaksinasi tahap pertama di RSUD Syamsu­din SH dapat diselesaikan pada akhir Februari. Pelak­sanaan vaksinasi dilakukan Senin-Sabtu. “Untuk Jumat kita lakukan dua kali siklus,” tuturnya.

Terdapat 16 perawat ter­masuk vaksinator dan diban­tu tenaga lainnya dalam pelaksanaan vaksinasi. “Ter­masuk 20 dokter umum yang ikut mendampingi,” pung­kasnya.

Sementara itu, Kodim 0607/Kota Sukabumi mengerah­kan sebanyak 180 personel mengawal berbagai proses tahapan vaksinasi covid-19. Selain ikut mengawal penga­manan, personel TNI juga memantau proses vaksinasi.

“Kami melibatkan Babinsa. Mereka akan ditempatkan di semua pos seperti puskesmas, rumah sakit, maupun kantor kelurahan dan desa seandain­ya dilaksanakan vaksinasi,” kata Pasi Ops Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Inf Feri Yanto, seusai gelar pasu­kan di Makodim 0607/Kota Sukabumi, Minggu (31/1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga