oleh

Masih Musim Penghujan, Warga Cihanjuang Khawatir Longsor Susulan

SUMEDANG – Intensitas hujan yang semakin tinggi membuat sejumlah masyarakat sekitar yang sudah mulai tinggal di rumah-rumah kawasan longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, merasa khawatir akan terjadinya longsor susulan.

Hujan deras yang terjadi pada Selasa (26/01) membuat warga takut akan terjadi longsor susulan. Hujan deras juga membuat lumpur masuk ke rumah – rumah warga di kawasan longsor.

Baca Juga:  Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Ciamis Berlangsung Dua Minggu

Edi Suryadi, 30, salah satu warga yang sudah mulai beraktivitas kembali di rumahnya mengaku khawatir dengan hujan yang semakin intens, serta lumpur yang terbawa membuatnya harus selalu membersihkan rumahnya. Ia termasuk salah satu warga yang rumahnya terdampak longsor Sabtu (9/1) lalu.

Ia juga mengatakan sudah ada imbauan dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) kemungkinan terjadi longsor kembali sehingga masyarakat harus waspada akan longsor yang mungkin terjadi. “Untuk malam hari kawasan ini bisa disebut zona merah sehingga untuk malam hari kami mengungsi lagi,” tutur Edi, Rabu (27/01).

Baca Juga:  KPAI Larang PAUD Adakan PTM Terbatas

Hingga saat ini belum ada mediasi lanjutan antara pemerintah setempat dengan warga sekitar kawasan longsor. Penanganan bencana longsor di Cihanjuang baru sekadar evakuasi dan pencarian korban setelah longsor, sementara penanganan khusus pasca longsor belum dilalukan dan baru sebatas pemberitahuan relokasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga