oleh

Tingkat Disiplin Protokol Kesehatan Rendah, Ridwan Kamil Kunjungi Tasikmalaya

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi ke Kabupaten dan Kota Tasikmalaya untuk memastikan ketaatan, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya masuk ke dalam daerah yang tidak patuh atau kepatuhan memakai masker terendah di Jabar.

“Saya hari ini ke kesempatan untuk melakukan berbagai inspeksi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan lanjut ke kota Tasikmalaya,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini di Tasikmalaya, Rabu (20/1).

“Berdasarkan hasil survei seminggu kemarin mungkin media paham tingkat kedisiplinan memakai masker masuk kategori terendah se-Jawa Barat,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa infeksi tersebut juga sebagai bentuk untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. Meski, lanjut Kang Emil, secara umum kasus Covid-19 masih terkendali di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kang Emil, salah satu penanganan atau pencegahan Covid-19 salah satunya dengan memakai masker. Oleh karena itu, dia menyebut masyarakat desa di Kabupaten Tasikmalaya dapat mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

“Nah, Kami hadir disini menyemangati karena memang karakter Kabupaten Tasik itu sebenarnya ada di desa, ya jadi mungkin kalau kita lihat alun-alun ini relatif kepatuhan tinggi tapi saya titip kepatuhan di desa yang merupakan mayoritas konsep membangun di Kabupaten Tasik,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.