oleh

Wabup Hengky Kurniawan Awasi Program Vaksinasi Perdana

NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, terjun langsung melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Forkopimda KBB di RSUD Cikalongwetan, Kamis (14/1).

Hengky sendiri tidak masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama. Hal tersebut karena pada bulan Oktober 2020 lalu, dirinya sudah menjadi relawan uji klinis vaksin Sinovac.

“Hari ini penyuntikan perdana. Mudah-mudahan semua lancar. Penyuntikan didahului Ketua DPRD KBB lalu Forkopimda lainnya,” ujar Hengky usai pemantauan vaksinasi.

Baca Juga:  Sebelum Vaksinasi Covid-19, Anak-Anak Disarankan Lengkapi Vaksinasi Rutin

Sebagai orang yang lebih dulu mendapatkan vaksinasi Sinovac, Hengky memberikan beberapa penjelasan soal hal-hal yang harus dilakukan oleh penerima vaksin asal China tersebut.

“Saya sendiri jadi relawan vaksinasi, sampai hari ini Alhamdulillah imun bagus. Selama kemarin vaksinasi dua kali tidak pernah flu padahal saya dulu capek dikit flu, alergi langsung flu juga,” katanya.

Orang-orang yang telah menjalani vaksinasi bakal dimonitor oleh Dinas Kesehatan, termasuk di Kabupaten Bandung Barat. Seperti soal kondisi tubuh apakah bereaksi pada vaksin Sinovac.

Baca Juga:  Usulan Kenaikan UMK di Bandung Barat Akan Segera Disampaikan ke Provinsi

“Nanti ada buku monitor. Dicek apakah ada demam, bekas penyuntikannya membesar atau tidak, ada sakit atau tidak. Waktu itu saya seperti itu, kalau tidak ada semua ya berarti aman,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga