Masuk Dalam Daftar Dikembalikan ke Jabatan Semula, Camat Lembang: Saya Ikhlas Menerima Keputusannya

JABAR EKSPRES – Camat Lembang, M. Ali Kurniawan, masuk dalam nama 19 pejabat di Pemkab Bandung Barat yang harus dikembalikan ke jabatan lama seusai Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengirimkan surat resmi.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 96 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat, termasuk Ali Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Lembang, dilantik oleh Bupati sebelumnya, yakni Hengky Kurniawan, pada 25 Agustus 2023 lalu, menjadi Camat Lembang.

Namun, BKN menemukan ada maladministrasi dalam proses rotasi, mutasi tersebut. Sehingga dari 96 pejabat yang dilantik, 19 orang diantaranya terpaksa harus kembali ke jabatan semula.

Menanggapi hal itu, Camat Lembang M. Ali Kurniawan mangaku iklas menerima keputusan yang ditetapkan oleh BKN.

BACA JUGA: Ketua BP2MI ingin Pengawasan Internal Semakin Tegas Tanpa Kompromi

“Saya tidak dalam posisi komplain apalagi menolak, tapi saya mengikuti arahan pimpinan, baik pak pj (Arsan Latif) maupun pak sekda (Ade Zakir). Saya menerima keputusan itu dengan Iklas dan tetap fokus bekerja di posisi manapun,” kata Ali Kurniawan di Lembang, Jumat (20/10/2023).

Diakuinya selama dua bulan menjabat sebagai Camat Lembang nyaris tanpa hari libur. Waktu libur digunakannya untuk berkeliling ke setiap desa.

“Saya mengunjungi setiap desa untuk mencari tahu pelayanan seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Makanya saya selalu membawa cap stempel, bila ada warga yang membutuhkan tanda tangan dan stempel camat, misal untuk mengurus administrasi kependudukan dan sebagainya. Jadi bisa langsung dilayani saat itu juga,” ujarnya.

Menurutnya, meski jabatan sebagai camat akan ditinggalkan, namun Ali menegaskan akan tetap melakukan kunjungan ke desa-desa di Lembang sesuai dengan program kerjanya.

“Mau jadi camat, atau sekcam apapun jabatan lainnya pada intinya kita berbuat untuk KBB. Karena bagaimana pun juga, jabatan itu adalah titipan Allah SWT, ” ucapnya.

BACA JUGA: 25 ASN Terkena Dampak Rotmut Zaman Hengky, Ini Tanggapan Pj Bupati KBB

Saat ditanyakan, apakah kecewa atau bersedih ketika hanya menjabat dua bulan sebagai Camat Lembang? Ali Kurniawan mengatakan merupakan hal yang manusiawi jika muncul perasaan sedih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan