Terkendala Kumpulkan Para Pemain, Undangan Uji Coba Lawan Arema Ditolak

BANDUNG – Persib dikabarkan mendapat undangan dari pihak salah satu stasiun tv swasta, MNC TV, untuk beruji coba dengan Arema. Nantinya duel itu digelar secara tertutup namun disiarkan secara langsung. Hanya saja rencana itu batal terealisasi karena kondisi kedua tim sedang tidak siap.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengakui bahwa tawaran itu sudah sampai ke pihaknya. Namun situasinya, punggawa Persib sedang diliburkan hingga waktu yang tidak ditentukan. Itu karena kelanjutan kompetisi yang rencananya digelar pada Februari 2021 nyatanya masih tanda tanya.

Menurutnya tidak mungkin bagi Persib mengumpulkan pemain hanya untuk bermain satu kali saja di laga uji coba. Para pemain juga dalam kondisi yang lama tidak berlatih bersama pasca dibubarkan pada 4 November 2020 lalu. Situasi serupa juga dialami Arema sehingga uji tanding ini harus batal.

“Bahwa ada undangan dari MNC TV untuk friendly match dengan Arema adalah benar. Tetapi kondisi pada saat itu tim sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena menunggu kepastian Liga dari PSSI dan LIB,” terang Teddy dilansir dari laman Simamaung, Senin (11/1).

“Oleh karena tim sudah diliburkan, ya otomatis kami tidak bisa menerima undangan itu. Selain itu, tim Arema juga kan belum latihan juga, jadi secara teknis memang tidak bisa dilakukan (pertandingan persahabatan),” lanjut pria yang akrab disapa Bos Teddy tersebut.

Ditanya soal kemungkinan adanya penjadwalan ulang partai persahabatan ini, menurutnya hal itu belum terpikirkan lagi. “Belum, bagaimana mau menjadwalkan ulang laga persahabatan apabila tim-timnya belum ada yang mulai latihan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan