Amien Rais Jenguk Hanafi

PURWAKARTA– Politisi senior Amien Rais bertolak ke Purwakarta untuk men­jenguk putra sulungnya, Hanafi Rais, yang dirawat akibat kecelakaan. Amien dikabarkan sudah berada di rumah sakit tempat Hanafi dirawat.

“(Amien) sudah (berada di rumah sakit),” kata loya­lis Amien, Agung Mozin, kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Hanafi mengalami ke­celakaan di Tol Cikopo-Pal­imanan (Cipali) saat men­garah ke Jakarta dini hari tadi. Dia menderita luka di kepala dan terdapat memar di perut dan dirawat di RS Siloam Purwakarta.

Hanafi mengalami ke­celakaan bersama sopirnya, Ferdian Yudha Pratama. Adapun Ferdian tidak men­derita luka.

“Kondisi Hanafi Rais dalam keadaan selamat dan ada luka kecil di bagian alis saja dan sudah dilakukan pengecekan secara lengkap oleh tim dokter, bahwa tidak ada akibat berat dari ke­celakaan tersebut, dan kini pihak keluarga sudah men­dampingi dan diusahakan segera pulang ke rumah,” kata Agung.

“Sedangkan Fedian dalam keadaan sehat dan tidak ada luka atau benturan keras sama sekali,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil Alphard yang ditump­angi Hanafi Rais mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Saat menabrak ba­gian belakang kendaraan berat, mobil yang dikemudi­kan Ferdian itu dalam kece­patan tinggi.

Kecelakaan terjadi ketika kendaraan yang ditump­angi Hanafi melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta sekitar pukul 02.22 WIB. Di tengah perjalanan, mobil menabrak kendaraan yang ada di depannya.

“Kita kecepatan tinggi jadi ada kendaraan yang mau nyalip kendaraan di lajur kanan kita gak sempet menghindar, jadi kita me­nabrak terus juga di tabrak juga dari belakang,” ujar Ferdian Yudha Pratama di IGD RSU Adbul Radjak Pur­wakarta, Minggu (18/10).

Sementara itu polisi terus memburu sopir kendaraan yang menabrak dari bela­kang mobil Hanafi Rais di Tol Cipali. Diketahui, pena­brak mobil yang ditumpangi Hanafi kabur usai kejadian.

“Pasti ada upaya (pencar­ian). Ya ada upaya kita men­cari,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada pers, Minggu (18/10/2020).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan