oleh

Perketat Masuknya Pengunjungi Wisata

NGAMPRAH – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperketat pengawasan masuknya wisatawan dari luar Jawa Barat yang berkunjung ke tempat wisata khususnya di wilayah Lembang.

Hal tersebut,  terkait dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta akibat masih banyaknya temuan kasus Covid-19. Sehingga untuk sementara waktu aktivitas warga Jakarta dibatasi.

”Selama ini warga Jakarta yang wisata ke KBB khususnya Lembang di hari libur atau akhir pekan sangat dominan. Makanya dengan masih tingginya angka Covid-19 dan adanya PSBB di Jakarta, maka kami akan memperketat pengawasan di tempat-tempat wisata,” kata Kadisparbud Sri Dustirawati, Jumat (25/9).

Baca Juga:  Zona Merah, Wisata KBB Tetap Dibuka, Ini Alasannya

Menurut Sri, hingga kini belum ada instruksi dari Gubernur Jabar yang melarang wisatawan luar Jabar untuk masuk seperti saat PSBB pertama diterapkan. ” Kalau Saat PSBB pertama, objek wisata ditutup dan wisatawan luar Jabar tidak bolehkan masuk. Kalau sekarang hanya diperketat,” jelasnya.

Disinggung apakah perlu ada surat keterangan swab atau rapid test kepada wisatawan yang datang, belum ada arahan kebijakan hingga seketat itu. Namun yang jelas protokol kesehatan bakal semakin diperketat bukan hanya berlaku ke wisatawan tapi juga ke karyawan di tempat wisata. Hal itu untuk disiplin menjalankan prosedur pencegahan Covid-19. Begitupun ke objek wisata skala kecil yang dikelola Pokdarwis atau komunitas yang pengunjungnya lokal, akan diterapkan prosedur yang sama.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga