Si Jalak Harupat jadi Alternatif

BANDUNG– Rencana Maung Bandung menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan ba­bak 32 besar pada Piala In­donesia di GBLA Bandung pupus. Sebab, Polrestabes Bandung tidak memberi izin keamanan atau keramaian untuk pertandingan kandang tersebut.

Kapol­restabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema pada Jumat (1/2/2019) setelah melakukan pertemuan dengan Panpel Persib, perwakilan Bobotoh, Dinas Pemuda Olahraga (Dis­pora), dan Dinas Tata Ruang Kota Bandung di Mapolresta­bes Bandung menyatakan jika izin keramaian tidak bisa diberikan lantaran beberapa faktor.

“Sesuai kapasitas kami da­lam masalah keamanan tentu ada beberapa aspek keamanan dari bentuk orang, tempat dan kegiatan, itu jadi bagian dari objek yang harus kita amankan. Oleh karena itu, kami berkoordinasi mem­bahasnya dengan Dinas ter­kait, perihal ini Dinas Tata Ruang dan Dispora,” beber Irman dikutip simamaung.com.

Stadion GBLA disebut belum layak menggelar pertanding­an yang disaksikan oleh ri­buan penonton. Hal itu dika­renakan adanya kontruksi bangunan di beberapa titik yang mengalami penurunan atau ambles. Berkaitan dengan itu, kepoli­sian pun tidak mem­berikan izin.

“Rekan-rekan sendiri sudah tahu bagaimana kon­disi stadion ini perlu pengkajian lebih lanjut, se­suai tadi yang disampaikan se­hingga pihak kepo­lisian melihat ini demi keamanan dan keselamatan,” lanjutnya.

Irman Sugema menyarankan agar Panpel memindahkan venue ke stadion lain salah sa­tunya Stadion Si Jalak Haru­pat Kabu­pa­ten Bandung. Perpinda­han lokasi tersebut tentu membutuhkan waktu lagi dimana laga tinggal menyisa­kan dua hari.

“Kita menyarankan kepada Panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA, tetapi mungkin kita bisa sarankan di tempat lain misal di Jalak Harupat atau tempat lain yang lebih representatif,” paparnya.

“Rekomendasi dari Dis­pora menjadi pertimbangan sebaiknya tidak menggunakn GBLA, jadi menyarankan hal yang sama sementara stadion ter­sebut tidak digunakan,” jelas­nya.

Sementara, Panitia Pelaks­ana (Panpel) pertandingan kandang Persib bisa menem­puh usaha memakai Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Kendati demikian proses izin tersebut kembali memakan waktu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan