oleh

Tingkatkan Layanan dengan Gedung Baru

BANDUNG – Setelah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki kantor baru, pelayanan kepada masyarakat harus lebih meningkat.

Wakil Wali Kota Yana Mulyana mengapresiasi,  langkah BPJS Kesehatan Cabang Bandung membangun infrastruktur untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menilai, selama ini peran BPJS kesehatan kepada warga kota Bandung sangat baik. Sebab, meskipun ada banyak keluhan namun untuk pelayanan sudah dilaksanakan dengan maksimal.

“BPJS ini kan mengalihkan risiko. Jangan sampai ada warga Kota Bandung sadikin (sakit sedikit jatuh miskin). Jadi, dengan ikut BPJS bisa terjamin kesehatannya juga ekonominya tidak terganggu,”  jelas Yana ketika ditemui usai menghadiri syukuran gedung baru BPJS Kesehatan Cabang Bandung di Jalan P.H.H Mustofa, Kota Bandung, Rabu (9/1) malam.

Dia menuturkan, Pemkot Bandung senantiasa mendorong warganya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Bahkan pada tahun ini Pemkot Bandung akan mendaftarkan 130.000 pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Dengan begitu, jumlah cakupan pesertanya meningkat dari 95 persen atau 2,2 juta dari 2,4 juta jiwa penduduk Kota Bandung menjadi sekitar 97 persen. Peningkatan cakupan tersebut diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga