Lantik Pengurus BPD, Ketua Dewan Ikut Hadir

RANCAEKEK – Kecamatan Rancaekek mengukuhkan kepengurusan Badan Pembangunan Desa (BPD) periode 2019-2024 di gedung serbaguna desa.

Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Rancaekek Gunawan mengatakan, acara ini kami adakan berkat kerja sama antara pihak kecamatan dan pihak desa.

’ Ini hanya sebatas peresmian serah terima jabatan dari BPD lama ke BPD baru,”jelas Gubnawan ketika ditemui kemarin. (10/1).

Dia mengatakan, setelah dilantik nantinya kepengurusan akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) sehingga, dalam bekerja nantinya akan sesuai denga tugas dan fungsinya.

Disinggung mengenai kehadiran salah satu anggota dewan Gunawan menegaskan bahwa, kehadiran ketua DPRD Kabupaten Bandung karena sengaja diundang.

’’H.Anang sebagai ketua DPRD hanya mengisi sesi pembukaan saja, selesai acara sesi 1 mereka langsung pergi,”  kata dia.

Dia berpendapat, dengan mengundang para anggota dewan dia menegaskan tidak ada maksud untuk berkampanye. Namun, hanya sekedar bertatap muka dan bersosialisasi terkait berbagai permasalahan pembangunan di Rancaekek.

Gunawan menambahkan, untuk bimbingan teknis (bimtek) pihaknya akan mengakomodir 110 anggota BPD sehingga harapannya seluruh anggota harus paham apa itu fungsi BPD.

“Sejauh ini hanya ketua saja yang paham akan fungsional Bpd, selebihnya hanya segelintir anggota yang paham, sehingga di dalam internal pemerintahan desa suka ada gesekan yang sedikit kurang harmonis,” paparnya. (mg7/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan