UMI Terbikan 30 Buku Karya Mahasiswa

FAKULTAS Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memfasilitasi mahasiswa dalam penerbitan buku. Rencananya, akan ada 30 karya mahasiswa yang akan dibukukan tahun ini.

Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof Basri Dalle,  mengatakan, salah satu program prioritas fakultas yang dipimpinnya adalah meningkatkan hasil karya ilmiah dosen dan mahasiswa.

“Tahun ini para dosen berjanji akan menerbitkan lebih dari 30 buku karya mahasiswa di Fakultas Sastra,” katanya dalam kuliah umum Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial yang digelar Fakultas Sastra UMI bekerjasama MNC Grup, Senin, 15 Oktober di Auditorium Al Jibra.

Program tersebut, kata dia, sesuai dengan visi universitas, untuk terus meningkatkan kualitas mahasiswa melalui karya.

“Selain itu, ada juga program peningkatan soft skill melalui pengembangan entrepreneurship yang dilakukan selama dua semester,” tambahnya.

Terkait perkembangan program tersebut, Ia memberi wewenang sepenuhnya kepada para dosen di Fakultas sastra. “Masih belum jelas berapa total buku yang sudah rampung, yang jelas dosen sudah janji akan menerbitkan lebih dari 30 buku tahun ini,” akunya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menyambut baik program tersebut. “Menerbitkan karya baik itu jurnal atau buku, sudah jadi tanggung jawab dosen. Tentu mahasiswa juga harus dibimbing ke arah itu agar bisa lebih produktif,” tambahnya. (fin/ign)

Tinggalkan Balasan