oleh

Tugas Timnas Indonesia U-16 Belum Tuntas

KUALA LUMPUR – India hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat melawan Iran. Hasil tersebut, sebetulnya membuka peluang bagi Timnas Indonesia U-16 untuk menyegel tiket ke babak delapan besar.

Namun, David Maulana dkk tampaknya memang harus bersabar. Mereka harus menunggu kepastian lolos hingga laga terakhir Grup C melawan India, Kamis mendatang (27/9). Sebab, pada laga melawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur tadi malam, timnas juga hanya meraih satu poin.

Baca Juga:  Jaga Jalur Tikus Mudik, Dishub KBB Minta Bantuan Aparat Kewilayahan

Tim asuhan Fakhri Husaini itu dipaksa bermain imbang 1-1 (0-1). Garuda Asia -julukan Timnas U-16-bahkan sempat tertinggal lewat tembakan bebas Khuat Van Khang (30′). Beruntung, Sutan Zico bisa menyamakan skor saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Tambahan satu poin memang masih menempatkan timnas di puncak klasemen sementara Grup C. Namun, posisi itu belum sepenuhnya aman. Jika ingin lolos dan sekaligus menjadi juara grup, timnas harus bisa mengalahkan India.

Baca Juga:  Antisipasi Persediaan Beras, Bulog Diminta Lakukan Ini

Kehilangan M Supriadi memang memberikan pengaruh pada permainan timnas. M Yudha yang diplot sebagai pengganti, kurang mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Supriadi. Fakhri mengakui hal itu.

”Yudha baik dalam bertahan, namun masih kurang dalam menyerang,” kata Fakhri. ”Tapi, sebenanya di babak pertama kami juga cukup bagus. Gol dari Vietnam juga bukan dari open play, tetapi lewat set piece,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga