Ibu Hamil Dan Menyusui Penting Jaga Asupan Nutrisi Makanan

BANDUNG – 1000 Hari Pertama Kehidupan buah hati adalah masa yang berharga dan tidak akan terulang kembali. Oleh karena itu, untuk menjaga tumbuh kembang optimal Si Kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupannya, setiap Bunda diharapkan bisa memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai Angka Kecukupan Gizi. Menurut data Survey Demograf’l dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2015, Angka Kematian Ibu (AKI) yaitu 305 per 100.000 kelahiran hidup masih terbilang tinggi walau telah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan 2012, yaitu 359 per 100.000 kelahiran hidup. Penurunan ini bisa dibilang sangat lambat dan tidak signifIkan, sehingga AKI masih sangat membutuhkan perhatian. Empat penyebab utama AKI adalah pendarahan, eklamsia, infeksi serta komplikasi dari aborsi ataupun persalinan.

Data nasional dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 lalu juga menunjukkan prevalensi risiko Keku rangan Energi Kronis (KEK) pada wanita hamil sebanyak 24,2%. KEK adalah status kurang gizi yang disebabkan oleh berkurangnya asupan nutrisi dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga, menyebabkan gangguan yang akan terjadi pada kesehatan si Ibu dan janin yang dikandungnya. Kondisi KEK biasanya terjadi pada wanita usia subur yaitu 15-45 tahun. ”Pencegahan resiko Kekurangan Energi Kronis pada ibu hamil, bisa dilakukan sebelum kehamilan dengan status gizi yang baik. Pencapaian dan pengaturan berat badan yang ideal dan penerapan pola hidup yang sehat dan gizi seimbang sebelum, saat dan setelah periode kehamilan, penting untuk memastikan kesehatan ibu dan janin optimal,” jelas dokter spesialis gizi klinik dr. Salli Fitriyanti, M.Gizi, SpGK selaku Spesialis Gizi Klinik, lulusan dari Universitas Indonesia dan Kolegium llmu Gizi Klinik Indonesia yang masih aktif praktek pribadi di Klinik Jaya Sentosa Bandung dan RS Santosa Kebon Jati Bandung.

Menjawab masalah kurangnya asupan nutrisi penting ibu hamil dan menyusui, Blackmores memiliki produk unggulan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sebagai suplemen dengan kandungan nutrisi yang esensial bagi tumbuh kembang Si Kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupannya. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan rangkaian nutrisi esensial untuk kesehatan lbu dan tumbuh kembang buah hati, dengan kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold dapat menjadi salah satu opsi bagi para lbu hamil dan menyusui di Indonesia untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang penting dan sehat,” jelas Dian, Marketing Manager dalam acara Press-Con Kampanye Bunda PAS di El Royal Hotel Panghegar, Jl. Merdeka – Bandung, Sabtu (4/8).

Tinggalkan Balasan