Berjiwa Besar untuk Akui Kekalahan

SOREANG – Meskipun pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi kalah telak di Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang M. Naser meminta kepada para pendukung Paslon Pilgub Nomer 4 untuk berbesar hati untuk mengakui kekalahan bila penghitungan resmi KPU dikeluarkan.

Menurutnya, jiwa besar mengakui kekalahan adalah cara terbaik untuk tetap menjalin persatuan ditengah perbedaan agar siatuasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

’’Siapapun yang terpilih warga diminta menerimanya dan tetap menjaga keharmonisan bangsa,”jelas Dadang ketika ditemui kemarin (27/6).

Dadang mengajak, para tokoh masyarakat, tokoh adat, ulama, dan agamawan di Kabupaten Bandung untuk menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat dengan tetap mengengedepankan filosofi Sabilulungan.

Dia menilai, kondisi masyarakat Kabupaten Bandung yang heterogen, terbiasa hidup bertoleransi dan saling menghormati. Peran para tokoh dalam menjaga persaudaran. Sehingga, kelangsungan pembangunan terus akan terjaga.

Dadang berkayakinan, dalam memlakukan tugasnya penyelenggara Pemilu seperti, KPU, Bawaslu, pihak keamanan TNI/Polri telah bertugas dengan maksimal dan bersikap netral.

Dadang menyebutkan, di Kabupaten Bandung sendiri ada 2.330.852 jiwa sudah ditetapkan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan 5.448 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Angka tersebut, terdiri dari 1.179.431 laki-laki dan 1.151.421 perempuan.

’’Mudah-mudahan pasca Pilgub ini situasi di Kabupaten Bandung tetap kondusif,” jelas Dadang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menambahkan, dalam pemilu menang dan kalah itu hal biasa. Dalam dunia politik adanya sperbedaan pandangan dan dukungan merupakan dinamika. Sehingga, adanya perbedaan ini jangan sampai memcah belah persatuan.

Dia menilai, meskipun saat ini sudah selesai penghitungan suara secara quickcount sudah terlihat pemenangnya. Namun, keberhasilan akan dibarengi dengan tanggungjawab besar kedepannya dalam memimpin Jawa Barat.

“Walau pilihan kita berbeda, jangan sampai memupuskan tekad bersama untuk mewujudkan pembangunan Jabar lebih baik. Tetap harus menjaga kerukunan, bermasyarakat, beragama dan bernegara,” pungkas Gun Gun.

Ridwan Kamil Menang Kelak Di Kabupaten Bandung

Sementara itu berdasarkan pantauan Jabar Ekspres Hasil sementara Pilgub Jabar di Kabupaten Bandung pemilihan pasangan nomer 1 Mochamad Ridwan Kamil/Uu Ruzhanul Ulum sebesar 40.89 persen, disusul posisi kedua pasangan Deddy Mizwar/Dedi Mulyadi 26.40 persen, pasangan Sudrajat/Ahmad Syaikhu di posisi ke tiga 24.55 persen, sedangkan urutan terakhis pasangan Hasanudin/Anton Charliyan mendapat 8.01 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan