Alumi SMA Pasundan 4 Bandung Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

SOREANG – Puluhan Alumni SMA Pasundan 4 Bandung angkatan 1992 menggelar Buka Bersama (Bukber) dengan anak yatim di bawah naungan Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Cipta Mandiri. Kegiatan yang difokuskan di Sekretariat LKSA Cipta Mandiri Desa Soreang Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana, Tisna Mansur mengungkapkan, saat berpuasa kegiatan rutinitas diisi dengan ibadah. Namun lebih dari itu, kegiatan Ramadan diisi pula dengan silaturahmi seperti kegiatan antar alumni yakni bukber bersama anak yatim Cipta Mandiri.
“Meskipun lapar dan haus menghampiri, namun tidak menyurutkan langkah untuk terus mengejar target menyelesaikan seluruh pernak-pernik bulan yang suci ini. Selain meningkatkan tali silaturahmi juga bisa berbagi dengan anak yatim,” kata Tisna.

Menurutnya selain target yang menyentuh pada persoalan ibadah mahdah, namun ibadah yang berkaitan dengan muamalah juga harus dilakukan. Ada interaksi antar sesama muslim yang tengah berpuasa, tentu bernilai ibadah yang pahalanya berlipat ganda. Dengan kegiatan bukber, bisa mempererat ikatan silaturahmi antara alumni SMA Pasundan 4 Bandung, juga bisa berbagi kepada puluhan anak yatim.
“Seperti yang sering kita lakukan adalah mengadakan kegiatan buka bersama. Kegiatan yang murni sebagai ajang silaturrahmi tentu akan lebih banyak menawarkan konsep tentang kebersamaan, temu kangen dan sekaligus saling merajut kembali kekeluargaan yang pernah hilang,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Didin Wahyudin. Menurut dia, buka bersama bisa diisi dengan yasinan atau salawatan dan pengajian. “Bagi anak yatim dan masyarakat miskin kegiatan bukber jarang melakukan, oleh karena itu momen ramadan tahun ini, kami alumni SMA Pasundan 4 Bandung, menggelar bukber sambil berbagi. Hal ini, untuk lebih mempererat tali silaturahmi secara kekeluargaan,” jelasnya. (rus)

Tinggalkan Balasan