Dapat Kunjungan IKOSIS Lampung

NGAMPRAH – Ikatan Keluarga Organisasi Siswa Intra Sekolah (IKOSIS) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung mengunjungi Forum OSIS Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam rangka studi banding.

Dalam kunjungan studibanding tersebut langsung diterima oleh Dewan Pembina Forum OSIS KBB, Maman S Sunjaya beserta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB, Ade Sudiana.

Dalam kesempatan itu, dimeriahkan dengan tarian daerah masing-masing. Tak hanya tarian KBB saja yang memperlihatkan tarian tadisional. termasuk, IKOSIS Kabupaten Pringsewu.

Maman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kabupaten Pringsewu. Sebab, selain mengenalkan bbudaya juga saling memberikan informasi di kedua wilayah.

“Kunjungan ini merupakan salah satu program pelajar, Bhineka Tunggal Ika tidak hanya sebatas pemahaman dalam teks tetapi kontek juga harus jelas bahwa kita mengenal Indonesia dengan kekinian dan anak-anak sekarang menyebut dengan Indonesia zaman now,” kata Maman.

Maman berharap, peran dari OSIS bisa terus berkembang untuk kemajuan kedua belah pihak terutama khusus di Kabupaten Bandung Barat. Sebab, penerus bangsa dari kalangan pelajar ini menentukan masa depan bangsa ini. “Dari sebuah OSIS memunculkan ide-ide yang melahirkan hal positif untuk kemajuan anak-anak kita dan bangsa ini,” paparnya.

Sementara itu, Kadispora KBB, Ade Sudiana sangat mengapresiasi kreasi- kreasi dari masing-masing daerah sehingga bisa menunjukan jati diri pemuda di KBB ini. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena bisa menyatukan siswa yang ada, maupun menyatukan siswa keseluruhan sekolah sehingga bisa bersatu,” terangnya.

Adepun merasa bangga karena mereka memilih studibanding ke KBB, karena mereka melihat bahwa kegiatan-kegiatan Forum OSIS di KBB sangat banyak, seperti kegiatan Jambore OSIS yang diadakan Forum OSIS KBB sehingga mereka ingin belajar. “Intinya kita saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk kemajuan kedua belah pihak,” pungkasnya. (drx/yan)

Tinggalkan Balasan