Minta Kader Maklum, Demul Akan Tetap Bersama Golkar Jabar

jabarekspres.com, BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Dedi Mulyadi mengaku, cukup memahami apa yang menjadi keputusan DPP Partai Golkar yang lebih mengusung Ridwan Kamil sebagai Cagub 2018. Dia pun meminta, para kader ikut memahami keputusan DPP.

Pria yang Bupati Purwakarta itu pun mengajak seluruh keluarga besar Partai Golkar untuk sama-sama menuver DPP. Dia pun mengaku akan menjalani karir politiknya ke depan layaknya air yang mengalir.

”Kita memahami bahwa jodo (jodoh), pati (ajal), bagja (bahagia), cilaka (celaka), kekuasaan, kedudukan, harta, kekayaan semuanya Allah yang menentukan. Sebab, Allah yang menentukan, manusia hanya memiliki rencana,” papar Dedi saat menggelar konferensi pers di Bandung, kemarin (6/11).

Menurutnya, sebesar apapun rencana yang dibuat, seting­gi apapun dukungan yang dimiliki, sekuat apapun biaya yang dipunya, jika Tuhan ber­kehendak lain, maka tidak akan pernah terjadi. Namun, sebesar apapun tantangan dan hambatan yang dihada­pi tidak ada yang bisa men­ghalangi, jika Tuhan men­ghendaki.

”Untuk itu saya akan terus mengikuti air yang mengalir, senantiasa berserah diri pada Allah secara utuh tentang bagaimana perjalanan saya ke depan,” tandasnya.

Dia mengaku, selama lima tahun perjalanan politiknya bersama Partai Golkar, dirinya mendapat pendewasaan da­lam berpolitik. Hal tersebut mampu membuat Demul—sapaan Dedi Mulyadi— ber­laku sabar dan bijak dalam membaca seluruh per­kembangan politik di Jawa Barat. ”Saya mengucapkan terima kasih pada DPP Partai Golkar, saya mengambil hik­mah yang besar dalam sejarah perjalanan politik saya. Se­hingga dengan proses perja­lanan yang begitu panjang, berenergi bagi saya,” urainya.

Meski begitu, sebagai kader Partai Golkar yang memiliki akar semangat karya dan ke­kayaan, Demul menyatakan, akan senantiasa berada di tengah-tengah kadernya un­tuk terus menyapa dan mem­perhatikan seluruh masyara­kat di Jawa Barat.

Sementara itu, Pengamat Politik SMRC Djayadi Hanan menilai, peluang Dedi Muly­adi dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat belum habis. Bupati Purwakarta itu masih bisa maju bertarung, meski tidak lewat Partai Gol­kar. ”Masih ada peluang dia untuk maju,” kata Djayadi di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan