Persib vs Persipura: Jaga Tren Positif

”Semua pemain terbuka untuk jadi starting line up. Untuk main di satu pertandingan,” terang Djanur.

Dia mengatakan, Jajang Sukmara belum dipersiapkan untuk dimainkan. Dirinya hanya akan tetap memainkan Henhen Herdiansyah di posisi bek kanan. ”Dengan adanya regulasi wajib memainkan tiga pemain di bawah 23 tahun, sehingga yang senior harus sedikit bersabar,” ujar Djanur.

Dia mengaku, bahwa anak asuhnya belum tampil sempurna masih bolong sana sini dalam lini tertentu. Dia mengaku, masih terus berbenah untuk progress lebih baik lagi.

Selain itu, Henhen mengaku siap jika diturunkan dalam pertandingan melawan Persipura walaupun persiapan yang sangat mepet

”Persiapan pertandingan sangat mepet. Itu pengaruh ke kondisi fisik. Tapi nggak masalah, karena kami tuan rumah jadi ingin memberikan yang terbaik buat bobotoh. Kami pasti ingin bermain lebih baik lagi dan membawa poin penuh,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Liestiadi mengatakan, anak asuhnya sudah siap menunjukan kemampuan terbaiknya saat melawan Persib Bandung. ”Semoga pertandingan besok (hari ini,red), bisa menarik, karena termasuk big mact untuk sepakbola Indonesia. Jadi apa pun yang terjadi tidak monoton, menarik menjunjung fair play,” terangnya.

Walaupun secara statistik, dari empat pertandingan sebelumnya, Persipura selalu kalah dari Persib, si Mutiara Hitam ini tetap optimistis.

”Ini merupakan evaluasi buat kita. Jadi walau pun saya ini belum genap satu bulan di Persipura, tapi ini merupakan evaluasi supaya kita tidak kebobolan lagi. Tidak ada alasan bahwa pemain Persipura itu pemain lokal semua, itu bukan alasan buat saya. Karena menurut saya, tugas bertahan itu bukan hanya empat pemain bertahan dan satu gelandang saja. Tapi dipertahanan itu dimulai dari striker,” terangnya.

Dia pun mengaku akan tetap waspada walaupun Persib kehilangan dua pemain muda berbakat yaitu Febri dan Zola yang dipanggil Luis Mila. Menurut dia, hal itu tidak akan merubah kekuatan Persib, karena pemain cadangan Persib sama baiknya.

”Jadi ada atau tidak adanya dua pemain tersebut Persib harus tetap diwaspadai,” terangnya. lebih lanjut, Lestiadi mengaku, menghadapi Persib, timnya turun dengan kekuatan penuh. Manu dan Fery juga ikut dalam tim dan siap dimainkan setelah sempat dibeberapa laga penting kedua pemain ini absen karena cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan