Meyakini Hakim Bebaskan Dahlan

Sementara itu, Adi Masardi yakin Dahlan akan dimudahkan dalam menyelesaikan persoa­lan yang dihadapi. Sebab, Dah­lan sering membantu orang. Siapa yang senang membantu, maka akan dimudahkan. ”Ma­ka tidak ada persoalan yang rutin,” ungkap dia.

Ia melihat, Dahlan merupakan seorang pemimpin. Dia mem­punyai kesamaan dengan Gus Dur. Keduanya sama-sama sederhana. Mereka memberi­kan contoh dengan keseder­hanaan. Saat menjadi presiden, Gus Dur memberikan keper­cayaan kepada para menteri untuk memimpin. Mereka dibiar berkreasi. ”Gus Dur per­caya kepada mereka, sehingga ditinggal tidur sama Gus Dur,” kata dia. Jika ada yang tidak sesuai, Gus Dur baru membe­rikan saran masukan.

Gaya seperti itu juga dilakukan Dahlan. Dia memberikan ke­percayaan kepada anak-anak muda untuk memimpin peru­sahaan media yang menyebar di seluruh Indonesia.

Djoko Saksono mengatakan, apa yang menimpa Dahlan adalah suatu cobaan. Dia ya­kin, pria asal Magetan itu akan diberi kemudian. Ia pernah membaca buku karangan Fiosof Indonesia. Dalam buku itu dijelaskan bahwa siapa yang ingin bahagia, maka harus membahagiakan orang lain. ”Itu ada di dalam diri Dahlan. Dia sudah melakukannya,” ungkapnya.(lum/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan