Lari dan Aerobik Ramaikan Haornas

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Periangatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Jawa Barat yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bandung Barat berlangsung meriah. Bahkan, para juara merupakan atlet-atlet muda dari Jawa Barat. Sebanyak 3.639 orang menjadi pesertauntuk lomba lari 10 kilometer.

Dalam penyelengaraan acara tersebut, William Samuel Lokollo (25) dan Anjarsari Dewi di kelas umum berhasil menjuarai lari 10 kilometer, akhir pekan lalu. William merupakan atlet putra dari Scapa TNI AD Bandung berhasil sampai di garis finis dengan catatan waktu 34 menit 00.9 detik.

Sedangkan Anjarsari pelari putri dari Unoversitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mencatat waktu  42 menit, 24, 43 detik. Sedangkan di kelas pelajar berhasil dijuarai oleh Rismansyah dan Vera.

Rismansyah merupakan atlet putra dari Kota Bandung dan Vera adalah atlet putri asal Scapa Bandung. Masing-masing mencatat waktu, Rismansyah 36 menit 593 detik dan Vera 44 menit 237 detik.

Dalam kesempatan tersebut, Istri Gubernur Jabar Netty Ahmad Heryawan berkesempatan membuka acara. Netty mengapresiasi atas kinerja Bandung Barat yang menjadi tuan rumah peringatan Haornas tingkat Jawa Barat. ”Sebelumnya Bandung Barat sukses menyelenggarakan PON 2016 di sejumlah venue,” katanya kepada wartawan di Padalarang, Sabtu (29/10) lalu.

Dia mengatakan dipilihnya lari dan senam aerobik pada even kali ini cukup tepat untuk mengajak masyarakat berolahraga supaya sehat. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan ajang latihan bagi para atlet Jabar. Kontribusi dari cabor atletik baik di PON maupun Peparnas cukup banyak bagi kemenangan Jabar Kahiji.

”Mudah-mudahan saja daya saing para atlet kita di PON Papua nanti lebih tinggi. Lari, sebagai olahraga yang diandalkan kita untuk memperoleh medali di berbagai even,” paparnya.

Ketua Umum Koni Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar  mengatakan, kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berolahraga. Lebih jauh, bisa meningkatkan prestasi para atlet Bandung Barat. Terutama di cabor atletik.

”Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga, kegiatan ini juga untuk mencari atlet terbaik,” terangnya.

Menurut Elin, kegembiraannya pada kegiatan ini sangat dirasakan karena lomba itu cukup diminati masyarakat luas. Bagi mereka yang berhasil menjadi juara, diberikan Tropy Gubernur serta uang pembinaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan