Kembangkan Destinasi Wisata, Kecamatan Cinambo Miliki Empat Konsep

bandungekspres.co.id, CINAMBO – Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, mempunyai konsep Wisata Kecamatan Cinambo 2016. Konsep ini ada empat bagian. Yakni pertama, konsep wisata kantor, di mana setiap kantor pemerintahan yang ada di Cinambo bernuansa wisata.

img-20161023-wa0013Kedua, wisata kampong. Konsep ini membuat daerah yang ada di empat kelurahan di Kecamatan Cinambo bernuansa wisata yang bertujuan menyenangkan warga dan menaikan indek kesenangan warga. Ketiga, konsep wisata jalan. di mana setiap jalan akan terlihat indah dengan banyaknya hiasan tanaman bunga.

Keempat, konsep wisata sungai. ”Sungai-sungai mati yang ada, kami tata menjadi tempat wisata memancing dan tempat berlayar warga,” ujar Camat Cinambo, Kota Bandung, Rina Dewi Yanti kepada Jabar Ekspres kemarin (23/10).

Tak hanya itu, Cinambo juga mempunyai konsep festival Cinambo. Di mana pada setiap tahun pihak kecamatan mengadakan festival seni dan budaya dari para seniman masyarakat Cinambo sendiri.

”Untuk 2017, Kecamatan Cinambo mempunyai konsep Cinambo Sejahtera. Yang mana, pada konsep ini diharapkan warga Cinambo akan sejahtera lahir dan batinm,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cisaranten Wetan Wawan Karnawan mengatakan, sebenarnya untuk konsep wisata, pihaknya sudah melakukannya dengan nyata. ”Hal ini dibuktikan dengan membuat Taman Cinta Cisaranten Wetan. Tidak hanya itu, kami juga selalu mengadakan acara acara kesenian. Di antaranya kesenian reog dan kesenian benjang. Sekarang juga kami sudah mempunyai wisat sungai dengan playing fox,” ujarnya.

Dia berharap, ke depan bisa menciptakan tempat-tempat wisata lainnya. Sehingga warga tidak harus jauh untuk berwisata. ”Kami berharap Cisaranten Wetan menjadi destinasi wisata yang betul-betul bisa menjadi kebanggaan dan bisa didatangi oleh warga di luar Cisaranten. Mudah-mudahan, ada pengusaha atau para pejabat yang peduli dan berkenan untuk membiayai wisata yang kami milikim,” pungkas Wawan. (azs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan