Berlomba Mengukir Prestasi Di Bidang Olahraga

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dalam rangka menyemarakan Sumpah Pemuda 2016, ribuan anak dari tingkat TK/PAUD, SD turut berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (KKG PJOK) Cimahi Tengah.

Sejumlah cabang olahraga yang dilombakan antara lain cabang atletik yang digelar pada Sabtu (15/10) di Lapangan Pusdikjas Cimahi. Selain itu, ada cabang futsal tingkat SD yang diikuti oleh 50 tim.

Cabang futsal digelar pada 17-19 Oktober 2016 di Lapangan Moriz, Citeureup, Cimahi. Cabang catur yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2016 yang diikuti oleh 50 peserta SD dan terakhir yang diperlombakan yakni renang. Cabang tersebut diikuti oleh 500 peserta dan digelar pada 30 Oktober 2016 di kolam renang SGO, Cimahi.

Kegiatan positif antar calon penerus generasi bangsa itu dibuka oleh Walikota Cimahi Atty Suharti pada Sabtu (15/10) di Lapangan Pusdikpal, Jalan. Poncol Selatan Kota Cimahi.

”Kami ingin mendorong generasi muda untuk berprestasi di bidang olahraga. Bukan tidak mungkin lewat upaya seperti ini ke depannya Cimahi akan banyak memiliki atlet potensial,” kata Atty.

Dikatakan Atty, perlombaan olahraga tingkat usia dini dan tingkat dasar ini merupakan wadah yang sangat bagus bagi anak untuk menyalurkan keinginan mereka, terutama dibidang-bidang olahraga tertentu.

”Mudah-mudahan ini memberikan dampak yang besar bagi anak-anak yang lainnya bahwa dengan berolahraga manfaatnya besar,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono. Ia mengatakan, perlombaan ini merupakan cikal bakal untuk menyaring atlet masa depan sejak dini.

”Ini cikal bakal pembinaan ke depan. Tanpa begini, kita tidak bisa dapat olahragawan masa depan,” pungkasnya. (bis/asp)

Tinggalkan Balasan