Rumah Janda Veteran Direnovasi

bandungekspres.co.id, CIMENYAN – Wilayah yang kumuh dan memprihatinkan di Kampung Cadas Gantung, RT 01/05, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, membuat Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap SIK turun langsung membantu warga membedah rumah milik Emak Ocih, 86, salah seorang Janda Veteran. Menurut pantaun di lapangan, warga sangat sumringah karena tidak terpikirkan sebelumnya akan didatangi rombongan dari Kepolisian Resor Bandung kemarin (3/10) sekitar pukul 07.00.

Kedatangan puluhan Polisi tersebut yaitu untuk membedah rumah yang tidak layak huni dengan ukuran 5.1/2 X 6 M, menjadi rumah yang layak huni. Kapolres turun langsung melihat kondisi rumah warga yang tak layak huni tersebut. Tidak hanya membedah rumah yang tidak layak huni milik emak Ocih, Kapolres juga memberikan sembako dan mie instan kepada warga sekitar.

Bedah rumah rutilahu tersebut langsung dilakukan anggota Polsek Cimenyan dibantu Dalmas, Polres Bandung sebanyak 100 personel, para pemuda dari Karang Taruna Desa Mekarmanik, Kesehatan, BPD dan Babinsa. ”Ini bentuk kepedulian Polres Bandung dan pengabdian kami terhadap masyarakat. Bingkisan ini alakadarnya, semoga dapat bermanfaat,” kata Nazli saat memberikan bingkisan sembako.

Nazli mengungkapkan, selain melakukan pembedahan rumah, pihaknya akan membangun MCK komunal wilayah tersebut, serta menyerahkan bantuan sembako kepada semua kepala keluarga yang ada di Kampung Cadas Gantung, Desa Arcamanik.

”Bukan hanya memberikan bantuan rehab total rumah dan sembako, ada yang lebih penting yaitu memberikan edukasi kepada anak-anak usia sekolah supaya tetap mau sekolah, supaya menganyam pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Emak Ocih mengungkapkan, rumahnya setelah dibangun lebih dari 50 tahun lalu belum pernah direnovasi. Apalagi direhab total. Selain itu, Emak Ocih sampai sekarang ia tidak pernah menerima pensiunan janda veteran semenjak suaminya meninggal dua tahun lalu. Untuk makan pun Emak Ocih hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya dan para tetangga.

Hatur nuhun bapak-bapak Polisi, nu tos ngabantuan, ngeleresken bumi Nek, (Terima kasih kepada bapak bapak Polisi yang sudah membantu memperbaiki rumah Emak,red),” ungkapnya. (yul/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan