Jabar Ekspres Bersama Pos Indonesia Gelar Sapa Keluarga TKI Jawa Barat

bandungekspres.co.id – HARIAN Umum Jabar Ekspres bersama PT Pos Indonesia kembali mendapat perhatian dari masyarakat. Kali ini, para keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) antusias mengikuti kegiatan bernama ’’Sapa Keluarga TKI Jawa Barat’’.

Kegiatan tersebut berlangsung di empat lokasi berbeda di Jawa Barat. Yakni di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur. Di lokasi pertama yakni Kabupaten Indramayu, Radar Cirebon Televisi (RCTV) digandeng dalam kegiatan Tembang Pantura yang berlangsung pada Sabtu (28/5) di Aula Kantor Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Di Cirebon, RCTV juga kembali menemani kegiatan Tembang Pantura yang digelar pada dan Minggu (29/5) di Aula Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Di Kabupaten Bandung, kegiatan digelar dalam Ngawangkong di halaman kantor Soreang Ekspres, Komplek Sentra Bisnis Warlob (SBW) Jumat (3/6), dan di Cianjur dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Gekbrong pada Sabtu (4/6).

Memiliki konsep sosialisasi informasi bagi para keluarga TKI, di setiap titik lokasi kegiatan diselenggarakan penyampaian materi yang menghadirkan narasumber-narasumber yang memiliki kapabilitas di bidangnya. Sehingga diharapkan, seluruh peserta kegiatan mendapatkan informasi tambahan tentang dunia ketenagakerjaan luar negeri, serta pembekalan bagi mereka yang ditinggalkan. Untuk memeriahkan acara, berbagai doorprize yang menarik juga dibagikan, termasuk pemberian beasiswa dari PT Pos Indonesia kepada perwakilan dari keluarga TKI dengan nominal masing-masing Rp 500 ribu per anak.

Di Kabupaten Cirebon, Kepala Pos Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Cirebon Atep Suryadi Hidayat memberi sosialisasi tentang prosedur menjadi TKI yang aman dan dilindungi pemerintah.

PT Pos Indonesia juga menjelaskan layanan jasa Western Union (WU) sebagai salah satu jasa pengiriman uang dari luar negeri yang aman dan cepat. Selain Western Union, PT Pos juga mengenalkan jasa pelayanan keuangan melalui Bank Tabungan Rakyat Pos (Batara Pos) sebagai jasa penyimpanan keuangan bagi para pelanggan PT Pos Indonesia. Layanan tersebut membuat masyarakat lebih mudah menabung, karena dapat di akses di seluruh kantor pos yang ada di Indonesia.

Kepala Kantor Pos Indramayu Tiarsa Wahyudin A S mengatakan, PT Pos Indonesia selama ini berupaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan pos khususnya keluarga TKI di Kabupaten Indramayu. Mengingat, jasa pengiriman uang (remittance) TKI Indramayu menggunakan layanan Western Union dari PT Pos Indonesia. ”Kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan khususnya keluarga TKI di Kabupaten Indramayu dengan memperluas agen,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan