Jalur Indpenden Menguat

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Keinginan masyarakat untuk mendorong pasangan bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Cimahi dari jalur perseorangan makin menguat. Buktinya hal ini dengan adanya pemberian dukungan kepada Ketua Forum Bersama Laskar Merah Putih (FBLMP) Kota Cimahi, yang disebut-sebut bakal maju sebagai salah satu bakal calon di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Infrastruktur dan Perumahan Forum Bersama Laskar Merah Putih Kota Cimahi, Ade Irwan Suryana menyebutkan, pada Kamis 9 Juni malam kemarin, digelar acara buka puasa bersama pengurus dan anggota Laskar Merah Putih Kota Cimahi. ”Kami menggelar buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan dukungan kepada kang Dieky Surachman untuk maju sebagai salah satu bakal calon pada Pilkada 2017 mendatang,” terangnya, kemarin.

Menurut Irwan, bukti dari keseriusan anggota FBLMP Cimahi kepada Dieky Surachman, itu dengan penyerahan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kota Cimahi yang berhasil dikumpulkan para anggota FBLMP Kota Cimahi. ”Acara buka puasa bersama ini dilanjutkan dengan penyerahan 10 ribu foto copy KTP yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua kami,” sebutnya.

Penyerahan 10 ribu foto copy KTP ini untuk mendorong dan modal awal untuk maju pada Pilkada 2017 melalui jalur perseorangan atau independen. Acara tersebut dipimpin oleh Ade Irwan Suryana selaku moderator, juga sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup, Infrastruktur dan Perumahan Rakyat di FBLMP Kota Cimahi.

Pada awalnya kata Irwan,  Ketua FBLMP Dicky Surahman tidak mengetahui acara penyerahan surat dukungan tersebut karena semua itu murni hasil inisiatif dari para pengurus FBLMP Kota dan seluruh PAC serta Ranting.

Mendapat dukungan anggotanya tersebut, Dieky mengaku terharu dan bangga. Pasalnya, hal ini merupakan bentuk solidaritas dari para anggota FBLMP Kota Cimahi. Namun untuk saat ini Dieky mengaku belum memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota. ”Saya belum siap untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota, tetapi untuk menjadi bakal calon nomor dua, saya siap saja,” ungkapnya. (Bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan