Brasil vs Ekuador, Gangguan Lapangan Latihan

 

bandungekspres.co.id – Sebuah pertandingan high-profile bakal berlangsung di Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, Minggu (5/6) pagi WIB, antara Brasil dan Ekuador dalam ajang Copa América Centenario.

Brasil dan Ekuador adalah favorit untuk maju ke babak kedua dalam ajang sepakbola antar negara Amerika Selatan juga Tengah itu.

Dani Alves dan Kaka akan berada di sana untuk memimpin sekumpulan skuad muda Selecao. ’’Tim relatif tidak berpengalaman, karena menampilkan 14 pemain dengan penampilan internasional kurang dari 10 caps,’’ seperti dikutip Los Angeles Times.

Kapten tim Neymar telah melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi, karena bakal berlaga di ajang Olimpiade Rio de Janeiro mendatang. Meski begitu, Selecao tidak dalam kekurangan pemain bintang seperti yang disebutkan di atas.

’’Jelas kami ingin memiliki Neymar di sini, tapi ini adalah tim hebat,’’ kata sang pelatih, Carlos Dunga. ’’Beberapa dari mereka sangat muda, tetapi mereka memiliki kualitas. Ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan bahwa mereka pantas berada di tim pertama,’’ imbuhnya.

Namun, Canarinha–julukan Brasil–belum bermain konsisten yang membuat mereka tidak terlalu difavoritkan menjuarai turnamen yang sudah berlangsung 100 tahun itu.

Sementara itu, Ekuador adalah tim terbaik di Grup B, selain Brasil. Mereka dapat maju ke babak selanjutmya, mengingat kompetitornya hanya Peru dan Haiti.

Pelatih Ekuador Gustavo Quinteros harus mengatasi absennya sang bomber andalan, Felipe Caicedo. Karena striker Espanyol mengalami cedera paha sebelum kompetisi, seperti dilaporkan NBC Sports.

Tak hanya itu, anak asuhnya juga harus berurusan dengan lapangan latihan, namun dia berharap itu tidak memengaruhi persiapan pasukannya.

’’Lapangan itu dalam bentuk buruk. (Rabu) kami menemukan itu diisi dengan air, sehingga kami tidak bisa berlatih. FEF (Federasi Sepakbola Ekuador) mencari lapangan lain untuk disewakan dan kami dapat memenuhi jadwal latihan,’’ katanya kepada El Universo. ’’Sayangnya, kami harus mengubah segalanya direncanakan. Ini tidak akan memengaruhi persiapan para pemain, tapi itu mengganggu kami,” sambungnya.

Timnya bakal dibela oleh winger Manchester United Antonio Valencia, penggawa Swansea City, Jefferson Montero, dan Enner Valencia, striker West Ham. Ketiganya memiliki kesempatan untuk menggulingkan Brasil di pertandingan ini dan memberikan kejutan dalam turnamen yang diikuti 16 tim tersebut. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan