oleh

Kebut Pembangunan Interchange Gedebage

 bandungekspres.co.idGEDEBAGE – PT Wijaya Karya (Wika) terus mengebut pengerjaan proyek Interchange jalan tol Gedebage. Pasalnya, proyek ini bakal jadi akses pelaksanaan pembuakaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang dipusatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) September mendatang. Manager Proyek Interchange Gedebage PT WIKA Djoko Susilo mengatakan, senjak terbitnya Surat Perintah Kerja (SPK) pada 1 September 2015 lalu, pihaknya langsung melakukan pembangunan di lokasi tersebut. Sehingga diharapkan dari batas waktu yang ditentukan pekerjaan tersebut bisa sesuai dengan harapan. Adapun dalam kontrak awal pekerjaan ini dikerjakan selama 16 bulan hingga Akhir Desember 2016.

Baca Juga:  Izin Ditempuh, Pasar Tagog Berlanjut, Ini Alasan Pemkab Bandung Barat

’’Pekerjaan saat ini sudah selesai sekitar 65 persen. Ada sebagian lokasi yang ditarget selesai tanggal 8 September. Tapi bisa kami selesaikan tanggal 1 September, sehingga sisa waktu 1 mingu bisa dilakukan untuk finishing dan pengujian kelayakan,’’ katanya kepada Bandung Ekspres saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Djoko mengungkapkan, saat ini memang ada beberapa kendala yang terjadi di lapangan, seperti salah satunya dengan masyarakat Cluster Cemara, Perumahan Bumi Adipura, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage. Di mana dalam pembangunan Interchange ini warga Cemara menginginkan desainnya di bawah. Sedangkan ada cluster lain yang menginginkan sesuai desain awal yakni fly over.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga