Daniel Tak Patah Arang, Bersyukur Gabung JNE BU dan Kenal Andre Tiara

bandungekspres.co.id – Tetap berusaha dan pantang semangat adalah hal yang terus ditunjukkan oleh Daniel Ekaputra. Salah seorang pemain tim basket JNE Bandung Utama ini terus berlatih sambil memulihkan cederanya.

Perjuangannya tersebut berbuah manis. Pria yang lahir di Jakarta, 15 Februari 1992 ini dipinang klub JNE Bandung Utama untuk menjadi salah seorang punggawanya. Dia mengatakan, kontraknya dengan terdahulu habis dan tidak diperpanjang karena cedera lutut berkepanjangan.

”Di saat saya mulai putus asa, tiba-tiba manajemen BU hubungin saya, katanya mereka tertarik menggunakan jasa saya untuk membantu BU berjuang ketika saya sembuh nanti,” papar Daniel kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

”Kira-kira awal bulan Desember kemarin saya diberi kontrak, dan mulai mendapatkan perawatan intensif untuk mempercepat proses penyembuhan cedera saya,” sambungnya.

Dia mengaku, excited dan terharu karena masih ada tim yang mau mempercayainya. Setelah bergabung, motivasi tinggi didapatkannya dari rekan-rekan satu tim dan manajemen. Bahkan, dia menjadikan pemain senior Andre Tiara yang juga rekan satu timnya menjadi inspirator.

”Dia sudah dua kaki mengalami cedera parah tapi tetap bisa comeback dan nunjukkin permainan yang apik. Saya pengen bisa kaya dia,” tutur Daniel.

Saat masih cedera panjang, dia sempat berpikir banting setir menjadi pebisnis. Dia berencana untuk membuka online store sendiri, mengingat pangsa pasarnya yang terus meluas. ”Tapi setelah BU mengajak bergabung, sepertinya harus ditunda dulu, karena passion saya memang cuma di basket,”’ ujarnya seraya tertawa.

Terlepas dari itu, pria bertubuh gempal ini mengungkapkan jika dulu dia tidak menyukai basket. Dia lebih memilih untuk bermain bola dan sering menempati posisi sebagai penjaga gawang. ”Tapi saat ada praktik pelajaran olahraga basket waktu kelas 2 SMP, saya melakukan slam dunk yang membuat semua orang kaget,” ujarnya mengenang.

”Sejak saat itu guru-guru menyuruh saya untuk mencoba fokus di basket. Dan saya juga seperti menemukan cita-cita saya yangg sebenernya, yaitu saya ingin bermain basket profesional,” tambahnya.

Daniel yang memiliki hobi makan, renang, nonton dan jalan-jalan itu kini merasa memiliki keluarga baru saat bergabung dengan JNE Bandung Utama. Apalagi dengan hadirnya pelatih BU saat ini Coach Ocky yang selalu memberinya motivasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan