Perketat Penjagaan Saat Sertijab Bupati, Amankan Ormas Bersenjata

bandungekspres.co.id – Polres Bandung mengamankan oknum Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang membawa senjata tajam yang berbentuk senjata api saat hendak masuk ke lokasi sertijab Penjabat Bupati Bandung Perry Soeparman kepada Bupati Bandung Dadang M. Naser, di Bale Rame Kompleks Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, kemarin (18/2).

Selain sajam rakitan, petugas kepolisian yang berjaga pun mengamankan pistol jenis air softgun serta sangkur belati, golok kecil dan cutter dari sejumlah orang lainnya yang hendak menghadiri acara sertijab tersebut.

Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan mengungkapkan, pihaknya memperketat penjagaan kepada para warga atau tamu undangan yang akan menghadiri acara sertijab tersebut. Setiap orang yang datang terlebih dahulu diperiksa barang bawaannya sebelum masuk.

”Acara ini pun bisa dikatakan terbuka, tidak dikhususkan dengan undangan. Makanya pemeriksaan pun kami perketat,” ungkap Erwin saat anggotanya mengamankan oknum tersebut, kemarin (18/2).

Erwin menjelaskan, oknum yang kedapatan membawa sajam tersebut diamankan dan diintegeroasi terkait tujuannya membawa sajam. Sebab, ditakutkan barang-barang tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa membahayakan orang lain.

”Apalagi ini kan acara resmi sertijab Bupati Bandung, kami akan interogasi untuk apa mereka membawa barang-barang seperti itu. Kaitannya dengan undang-undang darurat, nanti akan kami lihat dulu. Kalau memang hanya unsur ketidaksengajaan, bisa saja nanti mereka wajib lapor atau tidak,” paparnya. (yul/rie)

Tinggalkan Balasan