Tiang Listrik Ambruk, Angkot Terbakar

 bandungekspres.co.id– Warga Soreang, Kabupaten Bandung mendadak gempar gara gara sebuah angkot jurusan Soreang-Leuwipanjang melilit angkot dan terbakar, kemarin (22/1). Dalam insiden itu, tak ada korban jiwa. Namun, angkot yang dikemudikan Ujang Rostaman (34) itu hangus terbakar. Angkot itu selanjutnya dibawa ke Mapolres Bandung.

tiang listrik ambruk
HAMPIR AMBRUK: Posisi tiang listrik di Jalan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung, sempat membuat jalan raya tidak kondusif. Sebuah angkot yang lewat sempat tersangkut kabel hingga terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa.

Menurut informasi yang dihimpun Soreang Ekspres (Bandung Ekspres group) kabel yang tertarik angkot karena kabel listrik dari tiangnya itu rubuh. Sehingga kabelnya mengulur ke bawah dan saat bersamaan meluncurlah angkot dari arah Bandung ke Soreang.

’’Angkot nahas itu mengenai kabel dan menariknya dengan keras. Sehingga menimbulkan percikan api dan brakkk, tiang pun rubuh akibat tarikan keras angkot tadi,’’ kata Ujang kemarin.

Dia menjelaskan, angkot itu menarik kabel dari tiangnya sehingga terbakar. Beruntung tidak terlalu lama, sehingga api di angkot dapat dipadamkan secepatnya.

Diakuinya saat mengemudi, dia tidak melihat jika kabel itu berada tepat di atas kendaraannya itu. Dia mengetahuinya setelah ada percikan api itu pun diberitahukan oleh penumpangnya. ’’Saya nggak tahu kalau api ada di sekitar kendaraan saya. Maklum mobil ini kan ada bahan bakarnya jadi cepat tersambar api,” akunya.

Sementara itu, salah satu petugas yang sedang melakukan pengurugan jalan tol Soroja mengakui, jika ambruknya tiang listrik itu karena galian keras. Sehingga, mengakibatkan tiang tertarik alat berat dan miring. ’’Tak lama kemudian kabelnya pun melendoy ke bawah dan mengenai kendaraan angkot yang tertarik tanpa sengaja,” aku Budiman petugas pengurugan itu.

Dalam sekejap katanya, masyarakat yang ada di jalan Gading Tutuka – Soreang itu menyaksikan kejadian tersebut. Terlebih, insiden itu tepat saat pulang kerja. Sontak saja membuat macet kendaraan yang melintas jalur itu. Aparat kepolisian pun sempat kerepotan menangani masalah itu. Selain mengatur lalu lintas, ada korban yang harus segera diselamatkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan