Pos Indonesia-DHL Express Indonesia Perpanjang Kerja Sama EMS ke Luar Negeri

bandungekspres.co.id– PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani addendum perjanjian kerja sama dengan DHL Express Indonesia di Graha Intirub Business Park DHL Express – Halim Service Center, Jakarta, belum lama ini. Perjanjian kerja sama ini untuk meningkatkan layanan Express Mail Service (EMS) atau pengiriman dokumen dan barang ke luar negeri.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono mengatakan, kerja sama kedua belah pihak adalah sinergi kekuatan jaringan global DHL Express dan kekuatan jaringan nasional Pos Indonesia untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Menurut dia, DHL sudah hadir di sekitar 220 negara dan memiliki kekuatan network internasional yang luar biasa. Sementara Indonesia, lanjutnya, punya Pos Indonesia yang memiliki kekuatan network di dalam negeri.

”Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini bertujuan memberikan nilai terbaik untuk UKM dengan peningkatan dan perbaikan akses jaringan global secara lebih efektif dan efisien. Didukung jaringan global DHL yang kuat di lebih dari 220 negara dan territorial, Express Mail Service (EMS) membantu UKM untuk mendapatkan dan memperluas akses ke pasar internasional,” papar Gilarsi di sela-sela penandatangan Addendum Perjanjian Kerja Sama

PT Pos, dalam posisi sebagai frontline-nya UKM akan membutuhkan DHL untuk sampai proses pengiriman ke luar negeri, karena network Pos Indonesia relatif terbatas untuk internasional. ”Pos Indonesia dan DHL sudah kerja sama lebih dari 10 tahun. Sebetulnya kerja sama baru ini lebih kepada revitalisasi dan membuka ruang lingkup kerja sama yang lebih baru,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad mengemukakan, beroperasi lebih dari 40 tahun di Indonesia, DHL Express Indonesia secara konsisten dan berkelanjutan memperbaharui dan meningkatkan fasilitas operasional dalam merespons kebutuhan pasar untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Indonesia.

”Kepuasan pelanggan selalu menjadi fokus utama kami. Kami merasa sedang dan terhormat berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia untuk mendukung UKM di Indonesia dengan memberikan layanan ekspres internasional berkualitas prima,” ujar Ahmad. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan