Giliran Romanovs Masuk Bidikan

SKUAT Persib Bandung kini hanya mempunyai 2 penjaga gawang di tim pasca hengkangnya Shahar Ginanjar ke Mitra Kukar. Umumnya setiap klub minimal mempunyai 3 jagoan di bawah mistar. Nah, sebagai ganti Shahar, nama eks kiper PBR Deniss Romanovs mencuat.

romanovs
BONGKAR PEMAIN: Skuad Maung Bandung kini tengah gencar mencari pemain pasca hengkangnya beberapa pilar utama mereka akibat ketidakjelasan kompetisi.

Namun, Pelatih Persib Dejan Antonic belum mau berkomentar banyak soal hal itu. Dia masih fokus untuk memantau sejauh mana kekuatan timnya dan mempersiapkan program ke depan. Menurutnya kebutuhan tersebut lebih cocok ditanya kepada pelatih kiper, Anwar Sanusi.

”Engga tahu, kamu (wartawan) harus tanya sama coach kiper? soal itu,” ujar Dejan kepada wartawan di Football Plus Arena, Kamis (21/1). Sebelumnya, tiga eks PBR sudah lebih dulu bergabung ke skuad Maung Bandung. yakni Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly dan Rahmad Hidayat.

Dejan mengaku peluang membawa Deniss Romanovs ke Bandung masih terbuka. Kiper asal Latvia itu memang merupakan andalan pria 46 tahun tersebut sejak dia menukangi Arema Indonesia. Romanovs juga diboyong ke PBR pada 2014 lalu dan menjadi salah satu kunci sukses The Boys Are Back maju ke semifinal ISL. Meski kebobolan 27 kali, namun peran pemilik 5 caps Timnas itu tetap mendapat acungan jempol.

”Deniss? Kita lihat nanti, bisa jadi itu mungkin tapi kita lihat saja nanti,?” ujarnya seperti dikutip situs simamaung.com kemarin.

Performa kiper berusia 37 tahun itu memang kerap membuat buntu lini depan Persib dalam derby Bandung. Namun, di dalam tim juga sudah bercokol 2 penjaga gawang yang reputasinya mentereng. Pilihan utama, I Made Wirawan merupakan anggota Timnas yang juga mampu membawa Maung Bandung berjaya di tanah air dalam 2 tahun terakhir. Sedangkan di belakangnya masih ada kiper potensial, Muhammad ’Deden’ Natshir yang juga punggawa timnas U-23.

Perburuan pemain memang gencar dilakukan pasca kedatangan Dejan Antonic. Satu posisi yang perlu diasah lagi adalah sektor depan terutama di posisi ujung tombak. Buruan utamanya adalah seorang striker berkebangsaan Brasil. Namun, identitas bomber asal negeri Samba itu masih dirahasiakan dan baru akan dipublish jika dia jadi merapat ke Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan