Soal Uji Coba, Persib Tunggu Kabar dari Panpel

persibb
DISKUSI: Dua Assisten Pelatih Persib Herrie Setiawan dan Yaya Sunarya memantau anak asuhnya menjalani latihan.

KEPASTIAN laga uji coba kontra Persipasi Bandung Raya masih ditunggu oleh pihak Persib Bandung. Pasalnya laga itu memang dijadwal ulang lantaran situasi Indonesia yang sempat terancam pasca serangan teror di Sarinah, Jakarta. Caretaker Persib, Herrie Setiawan pun berharap informasi dari pihak panitia penyelenggara bisa didapat pada Selasa (19/1) sore besok. Rencanya laga tunda akan dihelat pada Sabtu (23/1) mendatang.

”Untuk uji coba lawan PBR kayaknya jadi sih. Tapi ya kita tunggu sampai besok lah Selasa,” ujar Herrie dikuti Simamaung, kemarin (18/1).

Saat ini Herrie menuturkan bahwa pihak panitia penyelenggara sedang bertolak ke venue pertandingan untuk mengurus izin. Pertandingan itu sendiri dalam skema awal akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti yang tempatnya berada di perbatasan Bekasi dan Karawang. Yang artinya jarak dari lokasi ke Jakarta yang terkena serangan teror cukup dekat. ”Mereka lagi kesana (Karawang) lagi tunggu. Kalau siaga satu pasti pindah,” ujarnya.

Tujuannya awal ditunjukan stadion tersebut adalah karena pihak Asprov PSSI Jawa Barat ingin melihat kelayakan venue untuk gelaran PON 2016. Namun lokasi uji coba juga bisa saja terjadi. Jika izin dari pihak keamanan belum terbit maka bisa saja Stadion Siliwangi di Bandung menjadi solusi tempat pertandingan.”Kalau memang kondisi disana (Bekasi) masih siaga satu, ya pertandingannya dipindahin kesini (Bandung),” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan