Kades Tanjungsari Lantik Ketua RW Serentak

[tie_list type=”minus”]Dihadiri Wakil Bupati Terpilih dan Camat[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kepala Desa Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung melantik puluhan ketua rukun warga (RW) secara serentak. Pelantikan dilaksanakan sesuai Peraturan Desa (Perdes) Nomor 3 tahun 2015 tentang pemilihan dan pelantikan Ketua RW periode 2015-2021.

IGUN RUCHIYAT/BANDUNG EKSPRES MANTAP: Diki Mahdar Sumantri SE, Kades Tanjungsari serahkan piagam penghargaan kepada salah satu ketua RW dalam pelantikan, Sabtu (8/1).
IGUN RUCHIYAT/BANDUNG EKSPRES

MANTAP: Diki Mahdar Sumantri SE, Kades Tanjungsari serahkan piagam penghargaan kepada salah satu ketua RW dalam pelantikan, Sabtu (8/1).

”Pelantikan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan motivasi kepara semua RW yang berada di Desa Tanjungsari. Saya minta kepada para ketua RW yang baru dilantik itu agar selalu enjoy dalam menghadapi permasalahan di masyarakat,” papar Diki Mahdar Sumantri SE, kepala Desa Tanjungsari kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres), Sabtu (8/1).

Menurutnya, pelantikan ketua RW se-Desa Tanjungsari itu dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada para ketua Rw yang telah mendukung pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat. Sebab, RW merupakan kepanjangan tangan dari Kades untuk melayani masyarakat secara baik.

Bahkan, untuk menampung aspirasi warganya secara langsung, pihaknya mengimbau kepada para ketua RW agar membuat lokasi untuk berkumpul untuk mendengarkan aspirasi dari warganya.

“Sehingga visi dan misi Kades dalam pencalonan lalu agar segera terealisasi dalam meningkatkan pembangunan, dan kesejahteraan warga,” terangnya.

Camat Cangkjuang Baban Banjar SF mengaku, mengapresiasi pelantikan ketua RW secara serentak itu. Menurut Baban, Pelantikan itu bisa memberikan penyegaran organiasasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Dengan adanya penyegaran bisa memberikan dukungan dalam pembangunan desa ke arah yang baik,” tutur Baban.

Sementara itu, Rukmin Suherman Ketua BPD Tanjungsari, mendukung Acara Pelantikan RW serentak yang dilaksanakan Kades. Sebab, para ketua Rw akan merasa sangat diperhatikan dan mengoptimalkan kinerja kepada warga.

”Sebab, kemajuan di desa adalah tanggung jawab bersama. Sehingga akan lebih mudah dalam menampung aspirasi masyarakat,” harapnya.

Dia menyarankan agar para ketua RW itu diberikan pembinaan dan bimbingan teknis. Agar lebih memahami, mengerti tentang pemerintahan dalam memajukan pembangunan di desa.

Tinggalkan Balasan