Hart: City di Bawah Performa

PERJALANAN Manchester City di tahun 2015 memang tak seburuk yang dialami juara bertahan Chelsea. Tapi itu tak cukup memuaskan hati para pemain The Citizens. Beberapa pemain mengaku sedikit kecewa atas pencapaian tim tahun ini, terutama di pentas Premier League dimana The Citizens hanya mampu finis di peringkat tiga di putaran pertama kompetisi.

Joe Hart Kiper Man City
Joe Hart
Kiper Man City

Bersama Chelsea, Manchester Biru diprediksi akan bersaing ketat di papan atas klasemen Premier League. Kenyataannya, Chelsea justru menjalani musim yang mengecewakan. Mereka tak hanya harus memecat pelatih Jose Mourinho yang mempersembahkan trofi Premier League pada musim lalu. Juga harus puas menutup putaran pertama kompetisi di papan bawah, tepatnya di peringkat 14 dengan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Pencapaian City sebenarnya tak bisa dikatakan buruk. Mereka menutup putaran pertama di peringkat tiga. Tapi, hal itu tidak memuaskan para pemain. Terutama jika melihat pesaing mereka yang secara materi pemain, jauh di bawah mereka. Salah satu rival itu adalah Leicester City. Alih-alih unggul jauh dari Leicester, City justru berada di bawah mereka dengan jarak dua poin.

Kiper City Joe Hart mengaku kecewa. Terlebih, di laga terakhir putaran pertama, mereka hanya bermain imbang dengan Leicester sehingga gagal menyalip peringkat The Foxes. Hart menilai timnya tak seharusnya finis di peringkat tiga di bawah tim seperti Leicester.

”Kami tidak berada di tempat yang seharusnya di klasemen sementara. Kami memulai musim dengan sangat meyakinkan, tapi bermain tak terlaku baik dalam 12 laga terakhir. Meski demikian kami masih berada di posisi yang bagus dan dua tim di atas kami memang pantas berada di sana,” kata Hart seperti dilansir Four Four Two.

”Tak diragukan lagi, untuk bisa menyodok ke atas, kami harus meraih kemenangan, memenangkan semua laga kandang yang tersisa dan menjadi tim yang sulit dikalahkan di laga tandang. Kami harus meraih kemenangan di tempat yang sepantasnya bisa kami menangkan dan menikmatinya bersama fans kami,” pungkas Hart. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan