oleh

Keluhkan Kualitas Raskin

[tie_list type=”minus”]Jangan karena Miskin Lantas Diberi Yang Buruk[/tie_list]

MAJALAYA – Beras untuk masyarakat miskin (raskin) belakangan ini sering dikeluhkan warga. Selain kerap berkutu, beras tersebut juga kerap mengeluarkan bau apek.

Terkait hal itu, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian (BKP3) Kabupaten Bandung bertanggung jawab atas penyaluran beras itu kerap mengingatkan Bulog, agar beras raskin diperhatikan. Beras raskin subsidi itu harus bagus dan layak konsumsi masyarakat.

Kepala BKP3 Kabupaten Bandung Ir Dadang Hermawan menjelaskan pemberian surat kepada pihak Bulog terkait distribusi beras tersebut. ”Kami sebagai badan yang bertanggung jawab atas penyaluran beras raskin ini. Makanya wajar kalau kami juga selalu dikomplain pihak desa. Sebab, beras yang diterima masyarakat miskin itu kualitasnya sangat jelek,” papar Dadang baru-baru ini.

”Makanya kami juga langsung mengingatkan sekaligus menegur pihak Bulog agar beras raskin yang disalurkannya itu diperhatikan,” tambahnya.

Dia mengatakan, sejumlah masyarakat desa di kabupaten Bandung beberapa kali menerima beras raskin kualitas jelek. ”Banyak kutunya dan bau,” singkatnya.

Karena alasan itu, kata dia, masyarakat komplain dan mempertanyakan beras raskin tersebut. Harapannya, meski dijual murah, namun sebisa mungkin juga tetap memperhatikan kualitas. Sebab, beras menjadi makanan pokok yang dikonsumsi masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga