Jangan Berisik di Sex and the City

Tidak ada ekspektasi apa-apa, hanya ingin makan siang, daripada harus jalan kaki lagi mencari restoran.

Dan ternyata, itu keputusan terbaik…

The Little Owl ternyata restoran kondang, menyediakan makanan Mediterania-New American. Hasil fusion dari berbagai jenis makanan, termasuk Italia, Amerika, Meksiko, dan lain-lain.

Menunya simple, tidak banyak pilihan. Tapi semuanya top!

Setelah di-Googling, ternyata The Little Owl dan pemiliknya, Chef Joey Campanaro, memang punya rating tinggi. Masuk daftar restoran top seperti daftar tepercaya Michelin dan Zagat. Koran Guardian Inggris pernah menulisnya sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia.

Kondang atas makanannya dan servisnya yang super.

Kami memesan menu berbeda-beda. Semuanya bikin hati bergetar, lidah bergoyang takjub.

Menu appetizer yang paling kondang: Gravy Meatball Sliders, seperti mini burger, tapi dagingnya bulat seperti bakso. Burgernya juga disebut sebagai salah satu yang terbaik di New York.

Kami pesan NY Steak Tacos, Broiled Cod (ikan), Crispy Hornish Hen (ayam), Sliced LI Duck & Almonds (bebek), dan tentunya Cheeseburger itu. Kami saling bertukar, dan semua senang pada semua makanan yang disediakan.

Kalau pembaca punya kesempatan ke New York dan punya waktu, jangan sekadar berfoto di depan gedung Friends. Silakan makan di restorannya. Ediaaannnn…

Harga per porsinya memang lumayan, antara 9-25 dollar AS. Plus sesuai tradisi di Amerika, tips di kisaran 15-20 persen.

Apakah restoran ini terkenal karena Friends? Mungkin ya, mungkin tidak. Cesar, salah satu pelayan utama, menyebut resto ini sama sekali tidak ada kaitannya. Apalagi resto ini baru dibuka pada 2006, dua tahun setelah Friends buyar.

Sewa gedung juga tidak terpengaruh oleh Friends. ”Karena gedung ini juga sebenarnya tidak ada kaitan dengan Friends secara langsung. Hanya bagian eksteriornya saja disyuting,” tegasnya.

Yang jadi unik, ya memang hampir setiap menit ada orang datang untuk berfoto di depannya…

***

Ada alasan lain kenapa ada program tur jalan kaki dan bersepeda yang melewati gedung apartemen Friends ini. Letaknya hanya beberapa blok dari Perry Street.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan