Jangan Berisik di Sex and the City

Biasanya, gambar eksterior gedung apartemen itu muncul di layar kaca selama beberapa detik, lalu action berlangsung “di dalamnya”.

Gedung yang dipakai sebagai eksterior itu pun menjadi kawasan wisata superpopuler di New York. Karena memang gratis, hanya perlu ke sana, foto-foto, lalu pergi lagi. Memang tidak bisa masuk, jadi tidak perlu beli tiket apa-apa.

Lagipula, dalamnya akan sangat jauh berbeda, karena Friends sebenarnya di-shooting di kawasan Los Angeles, di pantai barat Amerika!

Ketika penulis dan teman-teman ke sana, hampir setiap menit ada orang baru datang dan foto di depannya, atau di seberangnya. Lalu setiap beberapa menit ada rombongan tur jalan kaki, atau tur sepeda, berhenti di seberang jalan. Guide-nya bercerita tentang Friends, foto-foto, lalu pergi lagi.

Dan memang, lokasi tempat apartemen Friends berada sangatlah mudah dicapai, dan ada banyak hal bisa dilakukan di sekitarnya.

Letaknya di kawasan trendy Greenwich Village, tidak jauh dari kawasan shopping yang juga trendy, SoHo (South of Houston). Google saja “Friends apartment”, dan alamatnya langsung muncul berikut peta. Orang New York menyebut kawasan itu dengan nama spesifik “West Village”, sisi barat dari Greenwich Village.

Tidak perlu naik taksi atau mobil. Cukup naik subway ke stasiun terdekat, lalu jalan kaki.

Dasar Friends memang populer, begitu berfoto di depan gedungnya, dan memasangnya di status BBM atau sosmed, respon dari teman-teman di Indonesia langsung bermunculan. Mayoritas begitu excited dan langsung mengenang episode-episode favorit masing-masing.

Ada pula yang langsung mengirimkan foto saat di Central Perk, kafe tempat karakter-karakter di Friends senang nongkrong. Foto itu diambil saat mengunjungi studio Warner Bros. di Los Angeles. Karena memang kafe itu fiktif, hanya ada di studio!

Hanya pada 2014 lalu, untuk merayakan 20 tahun Friends, Central Perk didirikan secara permanen di kawasan SoHo. Hanya buka beberapa pekan, lalu dibongkar lagi.

Karena tiba di West Village mendekati jam makan siang, kami pun iseng ingin mencoba makan di The Little Owl, restoran kecil yang terletak di lantai dasar gedung Friends tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan