Jangan Berisik di Sex and the City

[tie_list type=”minus”]Jalan Kaki Mengunjungi Situs Serial TV dan Film di New York[/tie_list]

New York City banyak dijadikan lokasi cerita serial-serial televisi paling kondang. Beberapa, seperti Friends, Seinfeld, dan Sex and the City, menjadikan beberapa bangunan di sana jadi tujuan para turis.

AZRUL ANANDA – New York City

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

Entah berapa ribu film atau serial televisi menggunakan New York City sebagai lokasi cerita. Kalau mengikuti film, kota ini sudah dihancurkan alien, diinjak-injak Godzilla, terendam tsunami, dan lain sebagainya.

Kisah-kisah romantis seru juga banyak bertempat di sini. Seperti dua film Tom Hanks-Meg Ryan, Sleepless in Seattle (mereka bertemunya di New York) dan You’ve Got Mail. Juga ada beberapa film klasik seperti Breakfast at Tiffany’s, An Affair to Remember, dan lain-lain.

Sex and the City
Azrul Ananda/Jawa Pos

JANGAN INJAK TANGGA: Turis berfoto di depan bangunan yang digambarkan sebagai tempat tinggal Carrie Bradshaw di serial Sex and the City, di kawasan West Village, New York City.

Jangan lupa, Macaulay Culkin juga pernah berpetualang di Home Alone 2: Lost in New York.

Dan kalau mengikuti serial TV, siapa yang tidak pernah menonton Friends atau Sex and the City?

Friends mungkin sudah tidak lagi familiar bagi remaja sekarang. Tapi bagi mereka yang “eksis” di era 1990-an dan 2000-an, serial ini mungkin serial wajib tonton.

Diputar selama sepuluh musim, antara 1994-2004, jutaan –miliaran?– penggemar di seluruh dunia mengikuti perjalanan enam sahabat yang tinggal di New York. Ross Geller, Monica Geller, Rachel Green, Joey Tribbiani, Chandler Bing, dan Phoebe Buffay pun seolah menjadi acuan hidup generasi penggemarnya.

Dan selama hampir sepuluh tahun, penggemar berat selalu menantikan, apakah Ross dan Rachel pada akhirnya benar-benar menjadi pasangan yang bahagia selamanya. Pertanyaan yang baru terjawab pada menit-menit akhir episode terakhir, dari total 236 episode!

Mayoritas cerita berlangsung di apartemen yang ditempati Monica. Selama sepuluh musim, semua karakter pada dasarnya pernah tinggal di sana secara bergantian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan