Tony Sucipto Pilih Bermain Aman

DENGAN masa persiapan yang terlampau singkat, pemain belakang Persib Bandung Tony Sucipto mengaku tak akan terlalu meladeni permainan cepat Arema yang di prediksikan Tony.

Toni Sucipto
HATI-HATI: Pemain belakang Persib Bandung Tony Sucipto mengaku tidak akan bermain terlalu keras, mengingat kondisi fisik yang belum pulih sepenuhnya.

Menurutnya, Arema memiliki masa persiapan yang lebih panjang di banding timnya.

”Dari puasa kemarin Arema sudah latihan, sedangkan kita kan udah dua bulan off, kan gak mungkin kita mengikuti tempo permainan Arema yang pengen main cepat,” ujar Tony, kemarin (10/8).

Selain itu, dua penggawa Persib, yakni M Taufiq dan Atep mengalami cedera ringan saat menjajal laga ujicoba kontra Cilegon United dan PSAD beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Maung Bandung akan bermain aman di lini belakang sebagai langkah antisipasi mengawal pergerakan Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

”Intinya emang kita gak mau juga ngikutin temponya Arema, tujuan kita bukan hanya menang lawan Arema,” ujar Tony.

Sementara itu, peta kekuatan tim yang sama-sama memiliki satu pemain asing akan menjadi pembuktian jika kualitas lokal tetap dapat diandalkan.

Dari Arema hanya tersisa Fabiano Beltrame yang akan mengawal lini belakang Arema.

Sedangkan di kubu Persib, hanya ada Illija Spasojevic yang menjadi ujung tombak serangan yang dipertahankan Maung Bandung.

Menimbang level lawan yang seimbang, plus komposisi pemain yang persis. Tony berharap pertandingan di hadapan Aremania nanti tidak mengecewakan bobotoh.

”Yang pastinya kita gak tahu hasilnya gimana, intinya kita gak mau dipermalukan oleh Arema,” usainya. (mio)

Tinggalkan Balasan