Yance Bebas, Kejagung Kasasi

’’Mari Pa Irwan. Bukannya betah ngga betah. Tapi, ada pertemuan juga ada perpisahaan,’’ jelas Yance ketika akan beranjak meninggalkan Kebon Waru disambut puluhan pendukungnnya.

Menurut dia, peristiwa yang baru saja dilalui sebagai perjalanan masalah hidup. Dua kasus di persidangan telah dihadapi. Hasilnya, bebas murni berdasarkan fakta-fakta persidangan yang ada. Selapas dari tuntutan hukum, dirinya akan kembali lagi untuk mengabdi kepada masyarakat dengan melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya.

’’Paling tidak profesi yang selama ini saya jabat dan sempat terhenti, akan kembali saya jalankan. Demikian juga pada Partai Golkar,’’ ungkap dia.

Terkait kasasi, Yance menegaskan itu hak jaksa. Tapi, dirinya akan tetap melakukan perlawanan secara hukum dengan kontra memori, dan akan tetap mengikuti jalannya proses kasasi tersebut. ’’Lha wong saya selalu patuh kok. Pendukung saya juga selalu setia mengikuti jalannya sidang dan begitupun dengan pendukung saya tidak berbuat anarkis,’’ kata dia.

Bahkan, Yance memuji kerja keras dari tim pengacaranya yang telah melakukan pembelaan hukum terhadap dirinya. ’’Pengacara saya canggih-canggih. Kalau butuh kuasa hukum bisa hubungi saya,’’ cetus Yance lantas tertawa.

Disinggung aktivitas selama di Kebon Waru, dirinya menuturkan selama enam bulan selalu mengikuti aturan. Tidak ada perbedaan dengan narapidana lain. Bahkan, dia sempat berseloroh bahwa semua penghuni lapas sekarang sudah jadi pendukung Partai Golkar. ’’Tuh. Di sini (Lapas Kebon Waru) sudah saya buat kuning semua,’’ tutup Yance. (vil/yan/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan