Cemas Alami Penurunan Kemampuan, Abdul Aziz Konsisten Sentuh Bola

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar tak ingin sentuhannya terhadap bola menjadi berkurang karena latihan mandiri.

Mantan pemain PSMS Medan dan Borneo FC ini mengaku selalu menyempatkan diri untuk berlatih dengan bola agar sentuhannya tetap terjaga.

“Selain fisik, saya juga fokus menjaga sentuhan dengan bola. Ada area sedikit di rumah yang memungkinkan saya melakukan itu, jadi bisa mendukung kegiatan latihan saya,” ujar Aziz, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/1).

Saat ini, opsi untuk melakukan latihan secara optimal memang sangat terbatas. Pemain hanya menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih sambil sesekali melakukan variasi.

Selain itu, Liga 1 2020 yang tak kunjung pasti membuat para pemain hanya melakukan latihan tanpa tujuan untuk membuktikannya di pertandingan. Tak banyak yang diharapkan oleh gelandang bernomor punggung 8 itu.

Dia hanya ingin, kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali berjalan.”Pertanyaan yang sulit. Tapi sama seperti semua orang yang menyukai sepak bola, saya juga mengharapkan liga berjalan secepatnya,” katanya. (bbs/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan