Polda Jabar Berikan Ribuan Sembako Kepada Guru Madrasah Di Bandung

BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, yang di wakili Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jabar AKBP Drs. Abdussalam, MM menyerahkan bantuan sosial berupa 1200 paket sembako kepada Guru Non-Formal yang menaungi tiga wadah yakni di Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Forum Komunikasi Pendidikan Alqur’an (FKPQ) dan Forum Pondok Pesantren (FPP).

Dalam sambutannya Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jabar, AKBP Drs Abdussalam, MM berharap agar bantuan paket sembako dapat bermanfaat dan meringankan beban guru ngaji dan madrasah di Kota Bandung.

“Penyaluran bantuan merupakan bagian dari kepedulian Polda Jawa Barat terhadap guru ngaji dan madrasah. Bantuan ini dapat bermanfaat walau sedikit dan meringankan beban guru ngaji dan madrasah,” ucapnya di Antapani, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pondok Pesantren, Kemenag Kota Bandung, Iman Aminudin mengapresiasi langkah pemberian bantuan dari Polda Jawa Barat kepada guru ngaji dan madrasah. Menurutnya, selama pandemi Covid-19 para guru tersebut sangat terkena dampak.

“Semoga kebaikan yang telah disampaikan mendapat balasan dari Allah SWT dan bermanfaat bagi para guru non formal yang saat ini terdampak Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Alquran, Rida Rosidah, mengatakan para guru yang tergabung dalam tiga wadah forum tersebut mencapai 8.000 orang. Sejak pandemi corona berlangsung mereka sudah tidak mengajar yang berdampak pada ekonomi keluarga.

Rida pun mengapresiasi Polda Jawa Barat yang turut membantu meringankan beban guru gaji dan madrasah melalui penyaluran paket sembako jelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Walau hanya sekitar 20 persen yang terbantu minimal ada kepedulian bagi mereka, saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar yang di wakili Kasubdit 1 Intelkam Polda Jabar, AKBP. Drs. Abdussalam, MM, Kasie Ponpes Kantor Kementrian Agama Kota Bandung, Iman Aminudin, SH Kanit 1 Subdit Politik Dit Intelkam, Kompol Ade Solihin dan Para perwakilan guru non formal. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan