PKB Pede Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Karawang

KARAWANG-Kendati belum ada deklarasi koalisi partai, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda menyatakan partainya sudah 99 persen akan berkoalisi dengan Gerindra pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang.

“Komunikasi politik terus kita rajut. Saya kira sudah 99 persen PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang,” kata Huda, disela kunjungan kerja di Karawang.

Dengan koalisi tersebut, maka pada Pilkada nanti Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari akan berpasangan dengan kader Gerindra yang kemungkinan Gina Fadlia Swara.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang. Sedangkan Gina Fadlia Swara kini tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Barat.
“Komunikasi politik terus kita rajut, dan menuju 100 persen koalisi PKB-Gerindra, Jimmy-Gina,” katanya.

Ia berharap pasangan Jimmy-Gina bisa menang pada Pilkada Karawang nanti. Sebab pada Pilkada serentak di delapan daerah di Jawa Barat, Karawang termasuk daerah yang diunggulkan.

Huda mengaku optimistis akan mendominasi kemenangan pada Pilkada serentak 2020 yang digelar di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat.(use/vry)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan