Pilkada Karawang: Saling Klaim Unggul di Survei

  • Baru Paslon Nomor 3 yang Buka Bocoran ke Publik
  • Klaim Menang Telak: Tim Palon 2 Belum Mau Buka Data

KARAWANG– Perang urat saraf (pyswar) di media sosial antar tim pemenangan dan simpatisan pendukung calon bupati kian panas. Semua tim pemenangan dan pendukung jagoan mereka unggul. Yang paling sengit mengklaim kemenangan adalah tim paslon 2 dan paslon 3. Kendati demikian yang sudah memunculkan data surevi internal baru paslon nomor 3- (Jimmy-Yusni)–yang menggunakan jasa lembaga survei Indomatriks yang dipimipin Yazid Husain.

Potongan data hasil suvei paslon nomor 3 bahkan diunggah langsung oleh calon bupati no 3, Ahmad “Jimmy” Zamkhsyari dalam status pribadi WhatsApp-nya dan langsung menyebar di media sosial lain. Di situ ditampilakan fotongan dana perolehan suara hasil survei di 30 kecamatan yang ada di Karawang. Namun di bawahnya diberikan keterangan jika paslon nomor 3 unggul di 20 kecamtan dan paslon nomor 2 unggul di 9 kecamatan, sisanya paslon nomor 1.

“Jangan hanya nyebut menang survei tapi tidak berani memunculkan. Dan gak usah kebakaran jenggot dong kalau rilis hasil survei ya berbeda dengan yang diharapkan,:” ujar Abu. “ Ini saya dapat gambar hasil survei lembaga kredibel juga loh. Masa sih mau dihancurkan lembaganya?,” kata salah satu tim pemenangan Jimmy-Yusni, Abu Satriani.

Di sisi lain, tim paslon nomor 2 pun tak ingin kalah. Mereka pun mengklaim data survei internal yang sudah dikantongi menunjukan hasil memuaskan. Kendati demikian, tim paslon 02 belum ada yang memberikan bocoran hasil survey internalnya ke publik.

Sebelumnya kepada KBE, Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 2 (Cellica-Aep), Jenal Arifin optimis dalam Pilkada Karawang 9 Desember 2020 nanti calon bupati-wakil bupati nomor urut 02, bakal unggul telak dalam perolehan suara. Tak tanggung-tanggung, Tim Sukses (Timses) Cekas, menargetkan kemenangan mutlak 75 persen.

Jenal menuturkan, setelah melalui proses panjang mengunjungi lebih dari 300 titik di 30 kecamatan di Kabupaten Karawang. Hasil survei mengatakan, elektabilitas pasangan Cellica-Aep masih unggul 60 persen. Meski demikian, tim pemenangan Cellica-Aep masih menargetkan kemenangan real 75 persen.

“Sementara memang kita 60 persen. Tapi kita tetap menargetkan 75 persen kemenangan,” ungkap Jenal, Selasa, (10/11/2020) ditengah acara Konsolidasi Partai di wilayah Dapil lV Karawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan