PDIP Kerahkan 120 Ribu Saksi di Pilkada 2020

Lebih lanjut, Arif juga mengatakan, PDIP memang selalu serius dalam menghadapi setiap ajang demokrasi seperti pilkada serentak 2020. Diperkirakan, secara total, jumlah saksi yang akan diturunkan PDIP di pilkada ini berjumlah hingga 120 ribu orang.

“Ini komitmen serius kami memenangkan pilkada. Nantinya dari 4500-an pelatih saksi itu, mereka akan melatih hingga 120 ribuan saksi. Belum Guraklih yang jumlahnya 3 kali lipat jumlah saksi kita,” bebernya.

Para saksi ini, selain dibekali skill mumpuni terkait kepemiluan, menurut Arif, mereka juga bagian dari strategi semakin membesarkan partai. Dijelaskannya, syarat saksi adalah harus juga anggota partai. Maka sebagian dari saksi yang akan direkrut itu akan menjadi anggota partai yang baru.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya memperkuat skill, tapi juga melakukan sekalian perekrutan saksi serta perekrutan anggota partai yang baru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PDIP sudah mengumumkan 93 pasangan calon kepala daerah dalam dua gelombang yang dilaksanakan sejak Februari 2020 lalu. Nama-nama yang dicalonkan termasuk Gubernur Sulut petahana Olly Dondokambey, hingga Gibran Rakabuming yang akan maju di Pilwalkot Solo.

Rencananya, PDIP akan kembali menggelar pengumuman calon kepala daerah gelombang III, yang digelar Selasa 11 Agustus 2020 besok. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan